KMA Ditutup

Al-Azhar telah mengumumkan jadwal ujian. Agenda tahunan termn ke dua ini mulai berlangsung pada 12 Mai 2012. Semula dijadwalkan ujian tahriri (tulisan) akan dilangsungkan akhir Mai, namun mengingat pemilu Presiden Mesir pasca lengsernya Husni Mubarak yang dilangsungkai akhir  Mai maka Al-Azhar sebagai salah lembaga pendidikan Islam tertua di dunia ini mempercepat pelaksanaan ujian.

Sebagaimana biasanya, KMA merespon keputusan tersebut dengan menghentikan jadwal kegiatan KMA sementara di luar bimbingan. Otomatis KMA pada masa ini hanya akan diisi dengan jadwal bimbingan mata kuliah tertentu saja, lazimnya setiap tahun kepengurusan. Hal ini mengingat hampir seluruh anggota KMA adalah mahasiswa Al-Azhar yang akan menghadapi ujian.

Agenda terakhir KMA adalah pelatihan Takhrij Hadis (Kamis, 5/4). Agenda yang telah berlangsung selama empat kali pertemuan ini menjadi penutup serangkaian kegiatan resmi KMA. Berbagai kegiatan yang telah disusun akan kembali dibuka selepas ujian musim panas selesai.

Sementara itu, untuk menambah semangat pengurus, diadakan pula MABIT pengurus yang dipusatkan di meuligoe KMA. Hal ini dilaksanakan untuk membakar semangat pengurus dalam menghadapi ujian termn dua sebagai penentuan kenaikan tingkat.

Rapat jeda kegiatan KMA ini dilaksanakan pada hari jumat menjelang pukul 08:30 CLT. Ketua KMA Tgk. Salman Nurdin di tengah rapat penutupan sementara kegiatan ini berpesan agar seluruh pengurus mengerahkan segenap kemampuannya dan tidak menyepelakan ujian di Al-Azhar. Sembari mengingatkan agar selalu memadukan antara usaha dan doa. Beliau juga berterima kasih atas kerjasama dan kekompakan yang telah ditunjukkan oleh pengurus selama ini dalam menyukseskan program-program KMA.

Laporan Husni Nazir

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top