KMA Raih Juara II


Putra KMA kembali menunjukan tajinya dalam acara Cerdas Cermat Bahasa Arab Internasional dengan tema Menggali Ilmu Mengubur Kebodohan. Mereka berhasil mendapatkan juara kedua setelah bertarung mati-matian dengan kampiun yang berasal dari berbagai negara.

Acara yang diadakan oleh Forum Senat Mahasiswa Indonesia (FORSEMA) ini berlangsung di Wisma Nusantar  sejak tanggal 26 dan 28 maret, sementara final dihelat tanggal 1 April 2012. Cerdas cermat ini terhitung langka dan menarik mengingat ikut sertanya negara-negara lain.

Tim KMA diwakili oleh Irwansyah, Rahmadi dan Fakhrurrazi Usman. Langkah mereka berjalan mulus dari babak penyisihan. Perjuangan keras di babak semifinal menjadikan kans KMA untuk menjadi juara semakin terbuka lebar.Tgk Mujtahid dalam laporannya sebagai offisial tim mengatakan, “berkat doa warga KMA, tim ini mampu melaju hingga babak final.”

Final berlangsung mulai pukul 14.00 WK. Rahmadi cs berhasil mampu meraup nilai penuh dari tim lainnya. Pendukung KMA yang dipimpin oleh Tgk. Muhajir Fadhli berhasil memberi kekuatan ekstra kepada tim KMA. Persaingan antar group sangat panas. Di babak rebutan, nilai tim KMA semakin terkejar sampai harus mengakui keunggulan kelompok lain.

Taring KMA masih runcing

Masyarakat KMA bangga serta berterima kasih kepada mereka yang telah berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan nama Aceh dalam berbagai event Nasional dan  Internasional. Tak masalah mereka mendapat juara dua, namun mereka berhasil menunjukkan kepada masyarakat Internasional bahwa taring KMA masih tajam. Lihat saja Tim English Debate yang tampil memukau dan sempurna, walaupun belum bisa jadi juara, tapi sudah menunjukkah bahwa KMA harus diperhitungkan.

Sementara itu, Penasehat KMA Tgk. Husni Mukhtar mengatakan, KMA selalu menjadi perhatian dalam berbagai even yang diadakan masisir. Tahun lalu kita selalu berada dalam peringkat teratas. Beliau juga teringat, bagaimana dulu bang Afrizal Syamaun berhasil memukau penonton dengan jawaban Platininya. Semoga kedepan KMA semakin Berjaya. Amin.

Laporan Tgk. Muhibbusshabri Abdul Hamid

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top