Tgk. H. Fadhil Rahmi, Lc. Pimpin IKAT Aceh


BANDA ACEH - Alumni Universitas Al-Azhar, Mesir, Tgk H Fadhil Rahmi Lc terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh periode 2012-2015, menggantikan Tgk H Muslim M Daud Lc. Fadhil terpilih melalui musyawarah besar (Mubes) ke-1 IKAT Aceh , Sabtu (12/5) lalu di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Fadhil meraih 76 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Tgk H Mulyadi Nurdin Lc dan Tgk H Sulaiman Lc yang masing-masing meraih 22 dan 16 suara. Fadhil usai terpilih sebagai ketua, mengajak seluruh alumni Timur Tengah di Aceh untuk bersama-sama membangun umat.

Mubes ke-1 IKAT Aceh dihadiri 200 anggota, termasuk Penasehat IKAT, Ketua MPU Aceh Prof Dr Tgk H Muslim Ibrahim MA dan Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA.
Sementara Kadis Syariat Islam Aceh, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad SH mewakili Gubernur Aceh menyatakan Pemerintah Aceh berkomitmen mengoptimalkan potensi alumni Timur Tengah yang ada di Aceh.

IKAT yang didirikan sejak 2007 merupakan organisasi alumni yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Timur Tengah. Hingga saat ini anggotanya sudah lebih dari 400 orang yang tersebar di seluruh Aceh, dan mayoritas berada di Banda Aceh.(saf/rel)

Sumber : Serambi Indonesia 14 Mai 2012

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top