Sunday, March 16, 2014

IT PRO, Komunitas Pecinta IT Aneuk Nanggroe.

Tahun 2014 bukan lagi zaman batu. Teknologi berkembang pesat, menghilangkan sekat ruang dan waktu. Informasi bisa diakses lebih mudah dan cepat. Tak pelak, penguasaan teknologi menjadi suatu keharusan. Apa lagi sebagai mahasiswa, kebutuhan akan pemanfaatan dan penguasaan teknologi sangatlah besar.

Gayung bersambut. Dalam rancangan program term 2 ini, Departemen Bakat dan Seni KMA Mesir menyematkan IT PRO sebagai salah satu program unggulan. Setelah launching tanggal 11 Februari lalu, program ini langsung dijalankan.

Memang hampir setiap tahunnya Departemen Bakat dan Seni mengadakan pelatihan IT. Namun tahun ini sedikit berbeda. Bukan hanya menargetkan terselenggaranya acara, tapi panitia menargetkan agar peserta benar-benar menguasai materi yang diajarkan. Dan tak sekedar pelatihan komputer, IT PRO lebih berbentuk komunitas pecinta IT aneuk naggroe di bumi kinanah ini.

suasana pelatihan IT PRO di Meuligoe KMA
Panitia menetapkan satu program wajib untuk seluruh peserta yaitu Operating System (OS), dengan Tgk. Saidul Umam sebagai pengajar. Microsoft Office 2013, AdobePhotoshop serta Sony Vegas sebagai program pilihan. Masing-masing program pilihan tersebut didampingi oleh Tgk. ZiyaushShabri, Tgk. Zulfahmi dan Tgk. Faqih. Setiap peserta diberikan kebebasan untuk memilih kelas basic, intermediate atau profesisonal sesuai target yang ingin dicapai.

Selain ilmu yang kita peroleh dari Dosen di kuliah, penguasaan perangkat teknologi juga akan membantu kita menebar manfaat. Tak dapat disanggah program brilian ini akan menjadi salah satu bekal aneuk Nanggroe saat pulang ke tanah air nantinya.(YT)

No comments:

Item Reviewed: IT PRO, Komunitas Pecinta IT Aneuk Nanggroe. Rating: 5 Reviewed By: Admin