Puasa Sebagai Ladang Penghapus Dosa


Dalam rangka mempererat jalinan ukhuwah antar sesama mahasiswa, pengurus Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan acara buka puasa bersama di Meuligoe KMA, Nasr City, Cairo. Pada selasa, (8/7/2014),  pukul 18:00 CLT.

Tgk. Zulfahmi selaku moderator membuka acara. Kemudian mempersilahkan Tgk. Syawwal untuk melantunkan ayat suci Al Quran, untuk memberkati acara yang akan dilaksanakan.


Ketua KMA Tgk. Mukhlis Ilyas, Lc., dalam kata sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh anggota yang telah hadir di KMA, untuk senantiasa menjalin ukhuwah antar sesama. Baik itu di bulan Ramadhan, maupun di bulan-bulan yang lain. Adapun di bulan suci Ramadhan, kita bisa menggelar acara buka puasa bersama, atau dengan kata lain bubar.

Acara ini bukan hanya ifthar (buka puasa) semata, akan tetapi juga diisi dengan ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh da'i muda KMA, Tgk. Husni Nazir, Lc. Beliau menyampaikan tentang hikmah bulan Ramadhan sebagai bulan penuh rahmat. Di bulan ini kita bisa mempererat kembali jika ada ukhuwah sesama muslim yang telah retak selama 11 bulan yang lalu. Karena tidak dapat kita pungkiri bahwasanya sifat egois dan sombong selalu mengiringi kehidupan kita.

Diantara hikmah lain di bulan suci ini adalah sebagai momen penghapus dosa yang lampau. "Kemarau setahun bisa dihapus oleh hujan sebulan". Tegas Tgk. Husni.

Tepat pukul 19:00 CLT. azan pun berkumandang. Boh rom rom, roti kukus dan berbagai jenis kue khas Aceh lainnya menjadi bahan berbuka. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama setelah shalat mahgrib berjamaah di mesjid Al Majid. (ZJ)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top