Rapai Geleng Meriahkan Acara “Getar ke-7”


Minggu, 27 Juli 2014, IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gontor bekerja sama dengan PPMI-Mesir, Wihdah-Mesir dan KBRI Mesir menggelar acara Getar (Gema Takbir) yang ke-7, yang bertempat di Auditorium American Future Language School, Nasr City, Kairo.

Acara yang dipimpin oleh Arsyad ini dilaksanakan mengingat keadaan Kairo yang semakin sepi, karena kebanyakan mahasiswa Indonesia merayakan idul fitri di tanah air.

“Semoga dengan acara ini, kita bisa memeriahkan Malam Lebaran yang sunyi di kota Kairo dan juga sebagai wadah memupuk kembali ukhuwah antar sesama Masisir.” Harap Arsyad.

Acara ini Juga dihadiri oleh presiden PPMI, Amrizal Batubara, S.S., dan beberapa staff KBRI Kairo, diantaranya Bapak Mukhlason Jalaluddin yang membuka acara ini secara simbolis.

Untuk memeriahkan acara ini, para panitia menghadirkan beberapa penampilan di antaranya Takbiran Bersama oleh IPQI, Rebana KSW, Puisi Kolosal, Tari Kombinasi, Tari India, Galung Angklung oleh KPMJB, Campur Sari dan Tari Rapai dari mahasiswa Aceh.

Walaupun acara ini tidak bisa dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Indonesia Mesir (Masisir), karena kesulitan transportasi menjelang lebaran. Namun, acara ini tetap meriah dengan hanya dihadiri oleh mahasiswa yang berdomisili di sekitar distrik Nasr City, Kairo. [ZJ]

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top