Sekjen IAAI Sambangi Mesir

Kmamesir.org. 15/7/2014. Sekjen IAAI (Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional) Indonesia diwakili Dr. Muchlis Hanafi berkunjung ke Kairo Mesir terhitung 9-10 Juli 2014 dalam rangka menyelesaikan penundaan pengumuman hasil seleksi tahap ke dua. Kunjungan ini mempertemukan pihak IAAI dengan Prof. Dr. Abdul Fadhil Al-Qaushi Wakil Ketua IAAI pusat bidang keilmuan dan pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut pihak Markas Lughah menyampaikan kendala-kendala yang menyebabkan keterlambatan pengumuman tahap ke dua serta pembahasan mekanisme seleksi yang diselenggarakan di Indonesia.

Terkait hasil tes tahap dua, IAAI pusat akan menyerahkan hasil seleksi tahap ke dua tersebut kepada pihak kedutaan Indonesia di Mesir dalam 1 atau 2 hari kedepannya. Sementara berita ini dirilis(15/7), pihak IAAI Indonesia mengkonfirmasikan sudah menerima berkas pengumuman tahap kedua.

Namun terkait pengumuman resmi akan diserahkan kepada Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama Republik Indonesia. Mou antara diktis Kemenag RI dan Universitas Al-Azhar terkait mekanisme pendaftaran mahasiswa baru berdasarkan seleksi sudah dimulai sejak 2006 silam.

Calon mahasiswa tidak dapat mendaftarkan secara langsung tanpa mengkuti test yang diadakan di Indonesia. Baik yang mengambil program beasiswa maupun non beasiswa.

Tidak Dapat Diganggu Gugat
Dr. Muchlis Hanafi menyampaikan bahwa hasil seleksi adalah keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat. Dan setiap mahasiswa yang dinyatakan lulus pada tahap kedua inilah yang berhak mendaftarkan ke Universitas Al-Azhar. 

Beliau juga menegaskan bahwa tidak dibenarkan bagi siapapun mendaftarkan diri kecuali bagi yang sudah mengikuti tes di Indonesia. Karena pihak kedutaan hanya akan memberikan visa masuk sesuai dengan hasil seleksi tahap ke dua.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top