Al Azhar Sempurnakan Puluhan Duta Islam untuk Aceh


Kemarin (Senin, 29 September 2014), Al Azhar mewisudakan sekitar 403 mahasiswa Indonesia dan beberapa negara lainnya. Diantara jumlah tersebut 34 diantaranya adalah putra-putri terbaik yang berasal dari nanggroe aceh tercinta.

Acara yang berlangsung di aula utama komplek kampus Al Azhar Nasr City ini dihadiri oleh tamu- tamu istimewa. Turut hadir dalam acara Dr. Muhammad Muhanna (Perwakilan Grand Syeikh Al Azhar), Prof. Dr. Muhammad Abdussyafi (Rektor Universitas Al Azhar), Dr. Fahmy Lukman (Atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Kiro),  dan  Dr. Hamdullah Shifti (perwakilan dari Asosiasi Ikatan Ulumni Al Azhar Internasional ).

Dalam sambutannya, Dr. Ahmad Muhanna mengingatkan akan pentingnya mempertahankan manhaj  al azhar. Yaitu Mahhaj yang berdiri diatas tiga pilar utama, berupa fikih mazhab, Akidah Ahlussunnah wal jama’ah (Al Asy’ari dan Al Maturidi), serta Tasawwuf. “Sebuah hasil yang benar hanya saja bisa dihasilkan dengan manhaj yang tepat.”

Suasana suka cita nampak tumpah ruah di luar aula setelah para wisudawan menyelesaikan prosesi wisuda. Disana sudah ada warga Aceh lainnya yang sedang menunggu untuk mengucapkan congratulations, sebagai pengganti keluarga para wisudawan yang jauh di naggroe. Saat-saat seperit ini menjadi momen tak terlupakan di negeri kinanah ini.

Salah seorang mahasiswa saat kami wawancarai tampak sangat bahagia, beliau merasa apa yang terjadi hari ini benar-benar sebuah mimpi, pejuangan keras Al Azhar Alhamdulillah dapat diselesaikan dengan kesabaran dan keikhlasan yang tinggi. “ Al Azhar nyan Geuhon, bak tamita pih hek ta peutimang pih brat”(Al Azhar itu berat, bukan hanya menyelesaikannya saja yang berat, menjaga nama Al Azhar juga berat), ” lanjutnya.


Beliau juga berpesan kepada kawan-kawan yang masih berjuang di Al Azhar untuk lebih bersungguh-sungguh lagi, demi sebuah kebanggan bagi orang tua dan mengharumkan nama naggroe. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh warga Aceh yang telah turut hadir berbahagia dihari wisuda mereka..(HN)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top