Workshop Enterpreunership


Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan Tangan Di Atas (TDA), bekerjasama dengan KBRI Kairo mengadakan Workshop Enterpreunership dengan tema "Business Matching, Saatnya Sukses Menjadi Pengusaha". Acara ini dilaksanakan pada Jumat (19/09/2014), pukul 14.30 CLT, yang bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Garden City, Kairo.

Pada kesempatan kali ini, KBRI Kairo menghadirkan pemateri yang luar biasa Bapak Agung Nugroho Susanto, S. H., didampingi istri tercinta, Ibu Vita Indrawati, S, Si. Beliau adalah  pengusaha sukses yang memiliki bisnis franchise laundry kiloan terpopuler di Indonesia, peraih lebih dari 34 penghargaan nasional dan internasional.

Beliau memulai bisnis tersebut semenjak duduk di bangku kuliah, tepatnya pada tahun 2004 di kota Yogyakarta. Dan berhasil menyelesaikan S1 di Universitas Gajah Mada (UGM) selama 4 tahun. Ternyata kuliah sambil berbisnis sama sekali tidak mematahkan semangat beliau menjadi mahasiswa lulusan sarjana hukum.

Saat ini bisnis beliau yang terkenal dengan merek Simply Fresh, semakin dekat untuk memberi layanan yang terbaik kepada pelanggan. Karena outlet Simply Fresh telah tersebar di 85 kota di Indonesia, dari Aceh sampai Papua dengan total 285 outlet dan terus bertambah.

Filosofi perusahaan beliau adalah “memberikan manfaat bagi banyak orang”, bukan hanya dunia yang dikejar, tapi juga harus sukses dunia akhirat.

Ada tiga kunci bisnis yang beliau terapkan dalam proses memperkuat usaha dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, yaitu great team, great system dan great strategy.

Sekitar 30 peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan pengalaman beliau. Bahkan di antara mereka ada yang bertanya tentang trik-trik menjadi pengusaha yang sukses, cara meyakinkan orang tua agar dapat izin kuliah sambil berbisnis, termasuk pertanyaan unik yang dikhususkan untuk istri beliau, tentang peran penting seorang istri mendampingi suami dalam berbisnis. Karena tak dapat dipungkiri, memang sudah menjadi contoh populer, ada peranan istri dibalik kesuksesan suami.

“Menjadi pengusaha sukses memang membutuhkan keahlian khusus. Hal itu bisa diraih dengan kerja keras dan doa yang ikhlas. Dan saya tertarik dengan pemaparan dan pengalaman pribadi Pak Agung yang sederhana dan apa adanya”, kata ustaz Muammar Zainun, salah satu peserta workshop.


Alhamdulillah acara ini selesai pukul 17.00 CLT dengan lancar dan khidmat. Pesan singkat dari pemateri, “Jika Anda memiliki keinginan untuk memulai, Anda juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri”. (ZZ)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top