Uang yang Berlimpah tidak Menjamin Kesuksesan


“Kalau di luar kelas biarlah orang yang pegang kekuasaan, tapi di dalam kelas haruslah kita” tegas Prof. Dr. Misri Abdul Muchsin, di sela-sela temu ramah beliau di Meuligoe KMA dengan beberapa anggota KMA.

Ini merupakan acara yang biasa dilakukan oleh pengurus KMA, untuk meminta nasihat dari setiap orang tua yang datang dari Aceh saat mengunjungi negeri Kinanah ini. Prof. Misri yang sekarang menjadi dekan Fakultas Adab di UIN Arraniry Banda Aceh, merupakan salah seorang doktor di bidang sejarah.

Acara yang diadakan pada 16 Oktober lalu, telah memberikan banyak kesan di hati anggota KMA. Beliau telah banyak bercerita tentang keadaan Aceh saat ini, serta memberikan motivasi-motivasi yang sangat bermanfaat bagi Anggota KMA.

“Tunjukkan mutu yang bagus dan berilmu, uang tidak menjamin kesuksesan seseorang”. Ini merupakan pesan terakhir beliau sebelum menutup acara. Beliau menekankan agar kita senantiasa meningkatkan mutu ilmu kita yang harus sebanding dengan gelar yang kita dapatkan, serta berpesan bahwa kekayaan yang berlimpah tidak akan menjamin kesuksesan seseorang tanpa ketekunan dalam mencari ilmu.

Tepat jam 21 lebih 15 menit, Tgk. Khairul Badri selaku moderator menutup acara ini, kemudian dilanjutkan dengan foto-foto bersama. 

Semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Aceh, demi terciptanya kemajuan di masa yang akan datang. Amin ya Rabbal ‘Alamiin. [ZJ]

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top