Welcome Mujahid Baru


Waktu silih berganti  generasi pun ikut terganti pula. Begitulah roda kehidupan yang tidak pernah berhenti. inilah fitrah kehidupan yang semua makhluk hidup merasakannya.

Bergulirnya tahun ajaran baru Universitas Al Azhar diwarnai dengan kedatangan para mujahid dari mancanegara yang akan bertarung dengan perkuliahan, ini menunjukan Al Azhar masih menjadi salah satu Universitas terfavorit di kalangan para pencinta ilmu Agama. Tak ayal mujahid yang berasal dari Aceh juga ikut andil untuk menjadi bagian dari mahasiswa Universitas Al-Azhar yang terkenal dengan kiblat keilmuan khususnya ilmu agama Islam.

Di samping Al Azhar , Mesir juga memiliki beberapa universitas Islam lainnya yang mampu memikat hati para mahasiswa yang berkosentrasi di bidang ilmu keislaman. Salah satu di antaranya yang paling tersohohor di kalangan kita adalah Universitas Liga Arab, Universitas yang berorientasi di wilayah Timur Tengah ini menjadi alternatif bagi mahasiswa yang ingin belajar di Mesir, namun bukan bagian dari Al Azhar.


Pada tahun ajaran 2014-2015 KMA ( Keluarga Mahasiswa Aceh )Mesir kedatangan 30 mujahid terdiri 19 mahasiswa S1 Azhar dan 11 Mahasiswa S2 Liga Arab dari berbagai daerah di provinsi Aceh.  Mereka yang tiba d Mesir beberapa hari yang lalu memegang satu tujuan dengan alasan yang berbeda. Tentunya mencari ilmu langsung pada sumbernya menjadi tujuan utama. Dengan hadirnya mahasiswa baru di kalangan warga KMA juga menjadi pemompa semangat untuk mahasiswa lain yang sudah berdomisili di Mesir selama beberapa tahun. [AS]

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top