Monday, March 9, 2015

Dominan, Aceh Melaju ke Semi Final

Sumatra Cup

Berada di grup neraka bersama Medan, Padang dan Palembang, Aceh berhasil keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Palembang 2-0. Pengaruh dari pertandingan Minang Saiyo yang berhasil menang atas Medan. Membuat pasukan Aceh bermain nyaman dan rilex karena hasil imbang cukup untuk pasukan KMA melaju ke semi final. Dimotori oleh gelandang angkut air Amarel Bentaleb dan ditompang oleh maestro pengatur irama pertandingan Andrey Muhcin serta jangkar Alvin Januzaj membuat serangan Iskandar Muda sangat atraktif.

Umpan satu dua dari lini tengah berhasil menembus pertahanan Sriwijaya FC, namun sayang penyelesaian Oji Taiso melambung. Berselang beberapa menit Aceh berhasil memecahkan kebuntuan. Umpan lambung dari Alvin diterima oleh Amru Can di sisi kiri pertahanan lawan, dengan cerdik Amru mengelabui 2 pemain bertahan dan menempatkan bola ke sudut bawah kiri gawang, kedudukan 1-0 untuk Iskandar Muda.

Sriwijaya tidak tinggal diam, beberapa kali mereka melepas umpan terobosan namun kokohnya lini belakang Aceh membuat serangan anak asuh el Poco tumpul. Pada menit 27 sebuah sodoran matang dari tengah lapangan berhasil tembus yang membuat penyerang Sriwijaya berhadapan langsung dengan kiper anak rencong Muadhen Bom-bom, namun sayang wasit garis mengangkat bendera.

Tiga Peluang beruntun didapatkan oleh pasukan Novizar Alergi, namun buruknya penyelesaian para striker Aceh membuat skor tidak berubah. 2 menit sebelum turun minum Amru Can kembali menambah mimpi buruk kiper Sriwijaya. Dibidani Andrey Muhcin, umpan cantik dari tengan lapangan diterima Amru di sisi kanan pertahanan lawan, dengan sekali kontrol lalu dia melepaskan volley kick, bola meluncur masuk ke tiang jauh.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk pasukan Rencong, Gol itu menjadi penutup babak pertama. Kick of babak kedua di mulai dengan tensi tinggi, anak anak Sriwijaya berusaha mengejar ketinggalan. Di menit 58 bola terobosan dari lini tengah berhasil dikejar oleh striker Sriwijaya namun dengan cepat reaksi Bom-bom keluar untuk menutup ruang tembak yang membuat penyelesaian Palembang melambung.

Jual beli serang terus terjadi. Alvin beberapa kali mencoba mencatatkan nama di papan skor namun tendang dari luar area selalu melebar. Kabar buruk diterima pelatih Aceh, wing back kiri Akhi Alaba mendapatkan takle keras dari lawan yang membuatnya mengakhiri pertandingan lebih dini. Sejumlah pergantian pemain terjadi di sisa waktu untuk menambah daya gedor dari kedua keseblasan. 10 menit sebelum bubar Andrey Muhcin melepaskan umpan rabona untuk Oky Benteke, tapi bendera hakim garis menunjukkan Oky dalam posisi ofside.

Tepat sebelum bubar Aridho melakukan hand ball di depan area terlarang. Namun Tendangan bebas yang dilakukan oleh striker jangkung Sriwijaya, Tabarez tepat ke pelukan kiper IM. Dengan kemenangan ini Iskandar Muda sukses melangkah ke semi final. Mereka berhasil keluar dari grup neraka sebagai juara grup dengan 7 poin. [Akbar]


Susunan Pemain : Muazzen, Zaki, Aridho, Aris, Asfiani (Akmal), Alvin (Putra), Muhcin, Amarel, Muarif (Mursal), Oji (Putra), Amru.
Ball posision 68% - 32% Shot 13 - 5 On target 6 - 3.

No comments:

Item Reviewed: Dominan, Aceh Melaju ke Semi Final Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir