Wednesday, March 25, 2015

Dua Master Paparkan Isi Tesis di Meuligoe



KMAMesir.org. 25/3/2015. Dept. Litbang KMA 2014-2015 bekerja sama dengan Tim Zawiyah pascasarjana mengadakan acara bedah tesis dua mahasiswa yang baru menyelesaikan pendidikan master sekaligus, Selasa kemarin (24/3) di Meuligoe KMA Mesir, Hayy Asyir, Kairo.

Tgk. Surianto Sudirman, MA banyak berbagai tentang pahit getir menyelesaikan pendidikan masternya di Universitas Al-Azhar pada Jurusan Hadis yang digelutinya. “Untuk menyelesaikan pendidikan master saja, harus betul-betul habis-habisan. Terkadang harus mencoba berkali-kali hingga berdarah-darahlah istilahnya.” papar beliau.

Sedangkan Tgk. Muhajirul Fadhli, MA lebih kepada kepada semangat agar para master berusaha menyelesaikan studi secepat mungkin. “Sudan bisa menjadi solusi lain jika kawan-kawan ingin menyelesaikan pendidikan. Apalagi kita tidak boleh terlalu berleha-leha. Di Sudan satu tahun sudah selesai pendidikan, tahun kedua sudah bisa menulis. Kemudian kita bisa langsung berkontribusi di Nanggroe.” Katanya pada bedah tesis tersebut.

Acara dimulai jam 17.00 CLT memakai sistem panelis, dengan moderator Tgk. Husni Nazir, Lc. Acara ini sekalian dengan peresmian Zawiyah KMA edisi pascasarjana. Syai bil halib dan Syibsi ikut menghangatkan perut para hadirin. Acara berakhir jam 8.30 malam. [am/fm]

No comments:

Item Reviewed: Dua Master Paparkan Isi Tesis di Meuligoe Rating: 5 Reviewed By: kmamesir