Wednesday, March 4, 2015

Iskandar MudaVS Minang Saiyo Ala El Clasico

Iskandar Muda FC. vs Minang Saiyo FC.

Kmamesir.org 4/3/2015. Selasa, 3 Maret 2015 Iskandar Muda FC. dan Minang Saiyo FC. (Padang) bertemu di babak penyisihan Sumatra Cup. Pertandingan yang diadakan di lapangan Syabab Qathamiyah ini berlangsung sangat sengit dan ketat.

Sejak awal, pelatih Iskandar Muda Irwandi Novizar memberikan arahan yang sangat ketat kepada timnya. Pengaturan strategi dilakukan sebaik mungkin untuk bermain di lapangan melawan Minang Saiyo, begitu juga halnya dengan pelatih Minang Saiyo.

Di pertandingan ini, Iskandar Muda mendapat keuntungan besar, lantaran tim Minang Saiyo tidak bisa menghadirkan pemain andalan mereka. Pelatih Minang hanya memfokuskan bola kepada kapten kesebelasan Minang, Zaki.

Peluit tanda mulai pertandingan berbunyi. Iskandar Muda sudah mulai menekan sedari menit pertama, beberapa umpan matang disuguhkan.

Pertandingan yang sangat sengit, umpan-umpan cantik yang dilakukan Iskandar Muda di lapangan tak juga bisa menembus defender Minang Saiyo. Begitu juga halnya dengan beberapa penyerangan yang dilakukan Minang FC., selalu kandas di kaki pertahanan Iskandar Muda. Pertahanan kedua tim sangat ketat, sehingga striker muda Oky tak mampu membuahkan gol di babak pertama ini, skor bertahan 0-0.

Sebelum babak kedua dimulai wasit tengah Abdul Aziz memberikan beberapa menit untuk istirahat sebelum pemain kembali menguras tenaga. Pelatih Iskandar Muda pun memanfaat waktu ini dengan memberikan sedikit arahan kepada timnya.

Babak kedua ini tak jauh beda dengan babak pertama, tim Iskandar Muda FC. terus mencoba untuk membobol gawang Minang. Free kick dan corner kick dilakukan oleh tim Iskandar Muda, akan tetapi belum bisa membuahkan gol. Sampai menit-menit terakhir pertandingan, kedua tim sama sekali belum bisa mencetak skor.

Di ujung pertandingan, tim Iskandar Muda melakukan umpan cantik di lapangan, kemudian di shoot. Ternyata defender lawan berhasil memblok tendangan Iskandar Muda dan menghasilkan tendangan sudut.

CMF Iskandar Muda Muhsin Abdus Salam mengambil tendangan sudut, ia menendang bola loyo ke tengah, dan apakah yang terjadi? Striker Iskandar Muda Oky memanfaatkan bola lalu menyundul ke dalam gawang dan ‘goool’, Sorakan dari penonton Iskandar Muda bergemuruh.

Kini skor berubah menjadi 1-0. Tim Minang Saiyo mencoba mengejar kembali ketertinggalan mereka. Akan tetapi hingga wasit menyembunyikan peluit tanda pertandingan berakhir, dan skor tetap 1-0.

Di ranah Masisir, pertandingan antara Aceh dan Padang sama halnya seperti Real Madrid dan Barcelona, mereka adalah musuh bebuyutan dalam pertandingan sepak bola. Sehingga pertemuan kedua ini pun sangat dinanti-nanti. (IJ)

No comments:

Item Reviewed: Iskandar MudaVS Minang Saiyo Ala El Clasico Rating: 5 Reviewed By: kmamesir