Wednesday, March 11, 2015

Taklukkan Jambi, IM Go To Final

Tim Iskandar Muda
Kmamesir.org. Syabab; 11-3-15. Iskandar Muda berhasil mengalahkan tim asal Jambi di babak semifinal, Sumatera Cup, dengan skor sengit 3-2. Berkat kemenangan ini, IM berhak mendapatkan satu tiket ke babak final yang akan berlangsung 17-3-2015 nanti. IM akan melawan tim asal Riau yang sudah terlebih dulu memastikan berada di final setelah mengalahkan Padang 3-0.

Jalannya Pertandingan
Baru beberapa menit kick-off berlangsung, IM mendapati hadiah penalti setelah sebuah umpan backheel Oki mengenai tangan lawan di kotak terlarang. Amru yang maju sebagai eksekutor mampu melesakkan bola ke dalam gawang, skor 1-0 untuk IM.

Dengan percobaan formasi baru yang digunakan IM kali ini, yaitu 3-5-2, anak-anak asuh Irwandi tersebut mampu bermain dominan di lapangan tengah, meskipun terlihat beberapa kali lengah mengantisipasi serangan lawan dari sisi sayap.

Sebuah serangan yang dibangun tim Jambi dari sebelah kanan, menghasilkan tendangan pojok yang berujung gol dengan sundulan keras oleh Hafiz. Skor sama kuat 1-1 hingga akhir babak pertama.

IM masih menguasai lapangan tengah, meskipun belum ada gol susulan yang terjadi. Tim suporter yang dipimpin oleh Farhan dan Ghazali tak henti-hentinya memberi dukungan agar tim IM berhasil meraih kemenangan. Alih-alih mengejar keunggulan, IM malah kebobolan. Tendangan tidak tepat sasaran yang dilakukan pemain bertahan IM meluncur ke kaki Ahmad, sehingga dengan mudahnya ia mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh Azen. Skor berubah 1-2 atas Jambi.

IM berusaha mengejar ketertinggalan, sebuah tendangan dari Alvin di luar kotak penalti mengenai mistar gawang dan tandukan Oji hanya mengenai tiang gawang.

Serangan demi serangan dilancarkan IM hingga sebuah pelanggaran terjadi di depan kotak penalti Jambi. Zaki yang terlihat siap untuk mengambil freekick memberikan sebuah sontekan yang disambung dengan tendangan keras oleh Wak Muhsin dan mampu menjebol gawang Jambi. Skor 2-2 sama kuat.

IM kembali membangun serangan agar mendapatkan gol kemenangan, umpan cantik yang dilangsungkan Asfiani disambut baik oleh Muarif di kotak penalti. Dengan tenang ia mencetak gol kemenangan bagi IM. Skor 3-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, IM akan menghadapi Riau di babak final Sumatera Cup 2015.

Selamat! (AN)

Susunan Pemain : Azzen, Zaki, Ridho, Akmal (Asfiani), Fikri (Aris), Wak Muhsin, Amar, Alvin, Amru, Oji (Muarif), Oki.

No comments:

Item Reviewed: Taklukkan Jambi, IM Go To Final Rating: 5 Reviewed By: kmamesir