Saturday, April 4, 2015

KMA Khatamkan Dua Kitab Bersama Syekh Ayyub



Kmamesir.org 2/4/2015. Mahasiswa KMA mengadakan haflah (acara) atas khatamnya pengajian yang diikuti selama ini bersama Syekh Ayyub Al-Jazairi dengan kitab nahwu, yaitu At-Tuhfatu As-Saniyyah karangan Syeikh Muhyiddin ‘Abd Al-Hamid yang merupakan syarahan dari matan Al-Ajurrumiyyah karangan Syeikh Ibn Al-Ajurrum dan kitab tashawwuf yaitu Ad-Durru Ats-Tsamin wa Al-Mauridul Mu’in syarahan dari karangan Syekh Ibn ‘Asyir.

Haflah ini dimulai dengan membacakan matan tasawuf tersebut secara hafalan bersama-sama, Syekh Ayyub menegaskan pentingnya menghafal matan demi memudahkan kita untuk mengingat setiap ilmu yang kita pelajari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan membaca Burdah karangan Imam Bushairi sebanyak 167 bait yang merupakan pujian-pujian kepada baginda Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan Barzanji karangan Syekh Ja’far Al-Barzanji tentang sirah nabawiyyah.

Kemudian haflah diakhiri dengan meuramin kuah sie kameng Aceh Rayeuk. Semoga ilmu yang sudah dipelajari menjadi berkah dan bermanfaat! (AN)

No comments:

Item Reviewed: KMA Khatamkan Dua Kitab Bersama Syekh Ayyub Rating: 5 Reviewed By: kmamesir