Radio PPI Dunia undang Putra Aceh di Syiria Sebagai Narasumber




Kmamesir.org 14/02/2016 Radioppidunia.org undang seorang Putra Aceh sebagai narasumber dalam program PUSKAJI (Pusat Kajian Islam) dengan tema “Sejarah Rasul dan Pembangunan Peradaban”. (Sabtu, 13/2/2016)

Lelaki yang biasa disapa Fauzan ini merupakan alumni MAN 1 Banda Aceh pada tahun 2009. Dan sekarang, ia merupakan mahasiswa pascasarjana jurusan Dirasat Islamiyah di Universitas Imam Auzai – Syiria. Baginya, tema yang diangkat begitu selaras dengan situasi saat ini. Ia menjelaskan secara gamblang bagaimana Nabi Muhammad Saw. mengubah sebuah peradaban Arab yang kosong, bagaimana konsep khilafah yang sebenarnya, juga bagaimana mesjid menjadi situs yang merupakan inti berkembangnya peradaban Islam.

“Zakat dan Shadaqah merupakan cara Rasulullah membangun ekonomi dalam masyarakat Islam,” sebut Fauzan saat menyinggung mengenai perkembangan ekonomi di masa Rasulullah.

Selain aktif di pengajian Talaqqi bersama mufti Damaskus, ia juga aktif menulis cerita-cerita motivasi di dunia maya, sebut saja Damaskus Punya Cerita 1 – 59 yang banyak dishare oleh pengguna facebook dan dikutip oleh beberapa web organisasi Islam di Indonesia.

Fauzan sangat komitmen berdakwah melalui dunia maya. Selain sering menyuarakan hak-hak jomblo syariah, ia juga merupakan pengamat politik di Timur Tengah. Jika ingin berdiskusi dengannya, dapat langsung melalui akun Facebook Fauzan Inzaghi. (HJ)


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top