Sunday, December 11, 2016

Bom Meledak di Gereja Koptik, 25 Orang Tewas dan 50 Luka-Luka

Katedral St. Mark yang telah berumur 100 tahun dalam komplek Al-Botrosiya.

Kmamesir.org. 11/12/2016. Minggu (11/12), ledakan mematikan terjadi pada pukul 10.00 waktu Kairo. Ledakan terjadi dekat katedral Ortodoks Koptik St. Mark di distrik Abbasia. Channel televisi Pemerintah Mesir menyatakan setidaknya 25 orang meninggal dunia dan sekitar 50 jamaah Kristen lainnya terluka. 

Menurut laporan yang diterima, mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak, tapi hal ini belum dapat dikonfirmasi dengan benar. Daily News Mesir melaporkan bahwa keluarga yang putus asa dan diserang rasa panik mencoba memasuki katedral untuk memeriksa kerabat.

Angkatan bersenjata telah dikerahkan ke tempat kejadian. 14 unit ambulans juga dikirim mengevakuasi korban meninggal dunia dan terluka. Ada laporan yang saling bertentangan terkait ledakan Katedral Ortodoks Koptik St. Mark ini.

Kantor berita resmi Mesir, Mena, mengatakan penyerang melemparkan bom ke sebuah kapel dekat dengan dinding luar Katedral St. Mark. Media lokal lainnya mengklaim seorang wanita yang belum teridentifikasi menempatkan perangkat improvisasi peledak (IED) dengan kandungan 6 kg bahan peledak di dalam gedung sebelum pemicu jarak jauh meledakkannya. Tapi informasi ini juga belum bisa dikonfirmasi.

Belum ada satupun kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan mematikan yang terjadi bertepatan pada waktu libur nasional menyambut Maulid Rasulullah Saw. ini. Penyelidikan masih terus dilakukan hingga saat ini. (FJ)

Sumber:
http://m.arabi21.com/ 
http://www.dailynewsegypt.com/
http://www.mirror.co.uk/










No comments:

Item Reviewed: Bom Meledak di Gereja Koptik, 25 Orang Tewas dan 50 Luka-Luka Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra