Keputrian Adakan Rihlah Musim Dingin

Keputrian KMA berpose bersama


Kmamesir.org. 21/2/2017. Jumat (17/2) hingga Sabtu (18/2) kemarin, Departemen Keputrian KMA Mesir mengadakan rihlah musim dingin ke Dimyath, kota yang dikenal dengan keindahan panorama pantainya dan keramahan penduduknya. Peserta rihlah kali ini berjumlah 42 orang, terdiri dari 30 orang akhwat dan 12 orang ikhwan (sebagai pendamping). 

Rihlah yang diprakarsai oleh ketua keputrian, Nurhanifah ini mengunjungi beberapa destinasi, di antaranya: pantai Dimyath dan Ra’sul Bar (tempat pengaliran terakhir sungai Nil yang bertemu langsung dengan laut).

Tidak kalah seru dengan rihlah-rihlah sebelumnya, rihlah kali ini terkonsep dengan rapi. Pada Jumat (17/2) malam, peserta menikmati api unggun sambil bakar-bakar ayam di tepi pantai dan diiringi beberapa game spektakuler. Esoknya, Subuh Sabtu (18/2), peserta rihlah diajak berlomba-lomba mencari kerang di pantai Dimyath. Semuanya tampak semangat dan tak mau kalah dari yang lain.

“Alhamdulillah, rihlah kali ini seru. Nyesel pokoknya bagi yang gak ikut. A’la kulli hal, puas deh dengan rihlah-nya. Dapat serunya, dapat juga kerangnya. Hehehe...” kata salah seorang akhwat dengan senyum sumringah sambil menunjukkan kerang hasil pencariannya.

Beberapa plastik kerang hasil pencarian peserta rihlah

“Semoga dengan rihlah ini kita bisa bertadabbur dengan keindahan ciptaan Allah dan juga tetap saling menjaga kekompakan dan ukhuwah antar sesama keputrian,” ucap Ova, sapaan akrab ketua Keputrian.

Destinasi terakhir yang dikunjungi adalah Ra’sul Bar. Setelah berfoto bersama-sama, akhirnya, peserta rihlah kembali ke Kairo. Mereka pulang tidak dengan tangan kosong, melainkan dengan menggodong karung-karung kerang dan jutaan pengalaman indah. Sampai jumpa di rihlah selanjutnya. (NY)


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top