Kuliah Dimulai, Sepikah?


Suasana perkuliahan di salah satu ruang

Kmamesir.org. 13/2/2017. "Pagiku cerah... matahari bersinar... ku gendong tas merahku di pundak...", sepertinya lagu tersebut sangat cocok dengan keadaan dan suasana hati para mahasiswa universitas Al-Azhar saat ini. Setelah melewati libur semester yang lumayan panjang pihak kampus memutuskan untuk kembali memulai segala aktivitas kuliah pada Ahad, (12/2).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, para mahasiswa begitu antusias dengan keputusan ini. Hal itu terlihat dari animo kehadiran mereka yang luar biasa di gedung perkuliahan. Musim dingin yang mencekam tidak menghambat langkah kaki mereka yang haus ilmu. 

Melihat keadaan mahasiswanya, para dosen pun merasakan hal yang sama, bahagia menyambut anak-anaknya. Sehingga tak dipungkiri bahwa di hari perdana kuliah mahasiswa sudah disuguhi lautan ilmu dari para dosen. 

Banyak kelas yang sudah mulai full mata kuliah hingga petang hari. Tidak berbeda halnya dengan kuliah pascasarjana yang dimulai lebih awal satu hari, tepatnya Sabtu (11/2). Gedung Dirasat Ulya yang terletak di Hayy Sadis, tampak ramai. 

Sepertinya kebiasaan membolos mahasiswa sedikit berkurang dari tahun ke tahun, terutama MASISIR. Prioritas mereka sudah berubah ke arah yang lebih menjunjung thalab al-ilmi. 

Sebuah kemajuan yang patut disyukuri. Namun demikian, satu pertanyaan yang terasa patut dan mungkin malah harus dilayangkan adalah, sudahkah anda sampai di gerbang kuliah semester ini? Semoga. (AVK)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top