Public Speaking Angkatan Ke-4 Resmi Dibuka

Source: google image


Kmamesir.org. 22/2/2017. Selasa (21/02), resmi sudah dibuka Public Speaking angkatan ke-4 di Meuligoe KMA. Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan KMA yang langsung dididik oleh Tgk. Amri Fatmi, MA. Hanya saja tahun ini, mereka yang telah duduk tingkat 4 Al-Azhar dan pascasarjana yang bisa menjadi peserta.

Sama seperti tahun sebelumnya, sistem public speaking kali ini menggunakan metode yang sangat mudah dan gampang diikuti oleh para peserta. Setelah materi dijelaskan, para peserta pun lansung mempraktekkannya di depan yang lain, dengan judul topik yang telah diberikan.

Tgk. Azwani Putra, salah satu peserta public speaking, menceritakan bahwa ia ikut bergabung dalam komunitas ini karena ingin dalam dirinya ada jiwa dakwah.

“Seorang da’i harus mampu menaklukan pendengar dengan kata-kata, gaya bahasa tubuh, dan intonasi yang tepat dan benar,” terang Tgk. Amri Fatmi dalam penjelasannya.

Beliau menambahkan kemampuan mempengaruhi orang lain, sehingga seseorang bisa tertarik dan tergerak, merupakan inti dari pelatihan ini. Seseorang baru dikatakan berkompeten dalam berbicara apabila mempunyai skill, sering latihan dan mempunyai pengalaman yang mumpuni. (ABE)






Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top