Setelah Memeluk Islam, Pemuda Cina Ini Menikahi Gadis Mesir

Foto: dailymoslem.com


Kmamesir.org. 11/2/2017. Bagi kebanyakan orang, menikahi kekasih dari negara berbeda mungkin pilihan sulit, selain harus beradaptasi dengan kebiasaan dan karakter yang tidak sama, juga dihadapkan dengan tradisi dan budaya berbeda. Namun bagi sebagian lainnya, hal ini bukanlah sebuah masalah. Tidak menutup kemungkinan pasangan berbeda negara bisa hidup harmonis bersama hingga akhir.

Tanpa kita sadari, Allah sudah mengatur jodoh dengan sangat baik. Takdir-Nya adalah sebaik-baik takdir. Jodoh pasti akan dipertemukan walaupun itu sejauh kutub utara dan selatan, timur atau barat. Kapanpun dan dimanapun. Hal itulah mungkin yang dialami Habbah, gadis cantik asal Mesir saat pemuda Cina datang melamarnya.

Seperti diberitakan Al-Yaum Sabi’, pemuda Cina bernama Shan Bin itu mengikrarkan keputusannya untuk memeluk agama Islam agar bisa menikahi Habbah. Acara resepsi pernikahan Shan Bin dan Habbah digelar di Kota Ra’sul Bar, Provinsi Dimyat. Jumat kemarin (11/2).

Shah Bin dan Habbah (Foto: youm7.com)


Para tamu berdatangan dari berbagai provinsi untuk memeriahkan acara pernikahan anak manusia berbeda negeri. Para tamu terlihat gembira, sebagiannya terlihat sibuk melakukan pemotretan dua insan yang sedang berbahagia ini. Acara diselingi nyanyian dan tari-tarian. Tamu undangan antusias menyaksikan pesta pernikahan agung yang jarang terjadi di Mesir.

Tidak sedikit juga para netizen ikut memberikan selamat dan komentar via media sosial terhadap pernikahan berbeda negara ini. Ada yang setuju ada juga yang tidak saat melihat kedua pasangan memiliki kebiasaan hidup berbeda. Sebagian berkata: bukankah di Mesir juga banyak pemuda, mengapa mesti menikah dengan pemuda Cina?

Tidak bisa dipungkiri, atas nama cinta semua orang pasti akan melakukan berbagai cara mendapatkan pujaan hatinya dan mengangan-angankan kehidupan yang romantis dan bahagia. Dan tentu saja tanpa menyimpang dan menyalahi prinsip agama Islam itu sendiri, karena yang dicari sejatinya adalah ridha Allah.

Bagaimana? Tertarik untuk menikahi kekasih dari negara berbeda khususnya Mesir?(MA)


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top