Web Kmamesir.org dan el Asyi Adakan Kaderisasi Bersama

Suasana ujian tulis Screening Test el Asyi dan Website Kmamesir.org

Kmamesir.org. 16/2/2017. Media KMA kembali berbenah. Kali ini giliran el Asyi dan Web Kmamesir.org adakan kaderisasi serius. Pada Senin (12/2), kedua media mengadakan screening test untuk anggota baru. Dipimpin oleh Najid Akhtiar selaku Pimpinan Redaksi el Asyi, peserta yang sudah mendaftar diminta untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara.

“Bisa dibilang open recruitment seperti ini pertama kalinya kami lakukan, baik el Asyi maupun Web biasanya hanya merekrut anak baru yang sudah memiliki kapasitas dalam tulis-menulis, sangat terbatas sekali. Ini kami lakukan agar lebih banyak warga KMA yang berpartisipasi dalam memajukan media KMA, apalagi saat ini kaderisasi untuk kedua media sangat dibutuhkan. Alhamdulillah ada 16 orang yang mendaftar,” jelas Khalid Muddatstsir selaku senior kedua media dan petugas wawancara.

Dalam tes tertulis para peserta diminta menulis sebuah puisi dan essay, sedangkan wawancara berkisar seputar loyalitas, totalitas dan komitmen peserta. Peserta yang lulus akan mengikuti pelatihan dasar dan lanjutan sebelum menjadi anggota tetap.

“Alasan utama saya bergabung mau berdakwah, jadi ilmu yang saya dapatkan di kuliah atau di mana saja bisa saya bagikan dengan orang banyak. Selain itu saya juga ingin berpartisipasi dalam menjaga media KMA seperti yang dilakukan oleh para senior,” kata Nurhasan, salah seorang peserta. (SAQ)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top