Al-Azhar dan Majlis Hukama' Muslimin Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Pengungsi Rohingya

azhar.eg


Kmamesir.org. 20/11/2017.
Berdasarkan arahan langsung Grand Syekh Azhar dan Ketua Majlis Hukama' Muslimin, Dr. Ahmad Thayyib, bantuan kemanusiaan bagi Muslim Rohingya akan segera dikirimkan ke Bangladesh dalam waktu dekat. Sebagaimana dikutip azhar.eg, Minggu (19/11), seluruh bantuan yang terdiri dari pangan dan kebutuhan lainnya sekarang dalam proses persiapan untuk segera dikirimkan kepada pengungsi Rohingya di Bangladesh dalam beberapa hari ke depan.


Bantuan kemanusiaan dari Al-Azhar tersebut dikirimkan setelah beberapa waktu lalu Syekh Ahmad Thayyib menunjuk delegasi dari Departemen Medis dan Amal Al-Azhar dan delegasi dari Sektetariat Jenderal Majlis Hukama' Muslimin untuk mengecek langsung keadaan kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh. Hal ini dilakukan untuk mengetahui langsung situasi lapangan dan kebutuhan mendesak untuk para pengungsi.

Delegasi tersebut juga telah menjalin koordinasi yang baik dengan pihak berwenang Banglades terkait semua prosedur pengiriman misi bantuan kemanusiaan untuk memfasilitasi dan memudahkan pengiriman.

Seperti dilansir youm7.com, sekretaris Majlis Hukama' Muslimin, Syekh Rasyid An-Nu’aimi dalam konferensi pers di Masyikhah Al-Azhar (Minggu, 19/11) mengumumkan rincian kegiatan misi kemanusiaan Al-Azhar dan Majlis Hukama Muslimin yang akan dihadiri langsung Syekh Azhar, Syekh Ahmad Thayyib. Beliau juga mengungkapkan, Al-Azhar dan Mesir akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan dan tugas keislaman untuk membantu muslim Rohingya.


Syekh Ahmad Thayyib beserta delegasi kemanusiaan Al-Azhar dan Majlis Hukama' Muslimin dijadwalkan akan mengunjungi langsung kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh. Grand Syekh Azhar juga akan bertemu pejabat tinggi dan petinggi agama di Bangladesh untuk membahas permasalahan konflik dan pengungsi Rohingya.

Syekh Rasyid An-Nu’aimi dalam konferensi pers juga menyayangkan krisis yang terus belanjut di Rohingya. Menurutnya, krisis kemanusiaan dan konflik Rohingya sangat berpotensi munculnya bibit ekstrimisme dan terorisme baru.[]

Azhar.eg | Albawabhnews.com | Youm7.com | Farhan Jihadi

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top