Grand Opening Muslimah Days Out Berlangsung Meriah

Pelaksanaan lomba cerdas cermat (Foto: Dok. Keputrian KMA)


Kmamesir.org. 18/11/2017.
Jumat, (17/11). Grand Opening Muslimah Days Out yang dilaksanakan Keputrian Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir berlangsung meriah. Acara berada di bawah tanggung jawab Departemen Keputrian yang dilaksanan di Meuligoe KMA Mesir. Seluruh Keputrian Nusantara dan afiliatif lainnya juga turut diundang pada acara yang diadakan dua hari ini, 17-18 November.
Acara dibuka dengan pembacaan kalam ilahi, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia, ketua Keputrian, dan ketua Wihdah yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Nuansa Garini selaku ketua Wihdah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Departemen Keputian KMA. Karena, dengan diadakannya agenda seperti ini silaturrahmi antar Keputrian bisa terjalin dengan baik.

“Kita sebenarnya ingin mengucapkan terima kasih kepada Keputian KMA, karena dengan adanya acara ini, kita bisa berkumpul, bertatap muka, serta bisa saling mengenal satu sama lain. Tema yang diangkat yaitu “Muslimah Jaman Now”. Ini merupakan tema yang sangat tepat, karena kita sebagai perempuan yang hidup di zaman sekarang, kita perlu memahami dan mengkaji diri kita sebagai perempuan. Kemudian, kita sebagai perempuan juga perlu berpacu meningkatkan kualitas intelektual untuk menyeimbangi laki-laki. Sehingga tidak terjadi kesenjangan yang parah anatara wanita dan laki-laki,” ujar Nuansa.

Acara yang mengangkat tema Muslimah Jaman Now ini dimulai pukul 10.00 CLT. Perlombaan cerdas cermat fikih wanita juga ikut dilombakan dalam acara ini. Dari 10 kelompok yang mengikuti babak penyisihan, hanya empat kelompok yang berhasil memasuki babak final, termasuk kelompok cerdas cermat utusan dari KMA.

Para penari Putroe Saman yang berjumlah 13 orang juga ikut tampil menghibur para peserta yang berhadir. Penonton sangat antusias menyaksikan penampilan tari Saman yang dibawakan oleh grup Sanggar Seni Putroe Saman tersebut.


Acara ini bertujuan untuk menyambung silaturrahmi antar Keputrian Nusantara Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Di samping itu juga agar para muslimah zaman sekarang mampu menyiapkan diri menghadapi segala problematika yang muncul akibat pengaruh arus globalisasi pada era modern yang sudah sangat kekinian seperti sekarang ini. Acara pembukaan kegiatan Muslimah Days Out berlangsung meriah.[]

Maulidia Azzukhraifa

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top