Doa Bersama Menyambut Ujian Term 1; Putroe KMA Kompak Ikuti HABIT

Oleh: Setia Farah Dhiba

Sumber foto: Dokumen Pribadi

Agenda Habit atau akronim dari Hari Bina Iman dan Takwa (3/12) ini menjadi penutup kegiatan term satu keputrian KMA. Malam sebelum hari acara, Mardha sebagai mentor dekorasi handal sejak 2019 bersama anggota lainnya telah memulai menghias aula Meuligoe KMA. Sementara itu, panitia konsumsi juga telah mempersiapkan ragam bahan mentahan yang siap diolah menjadi makanan lezat untuk makan berat hari esok.

Open gate dimulai pukul 9 sampai 10 Clt. Mengawali dengan shalat dhuha, membaca satu juz Al-Quran bagi setiap individu dan khataman bersama. Kemudian pembukaan acara inti, dibuka dengan kata sambutan dari ketua keputrian selaku ketua panitia, Aja Chairul Husnah. Dalam sambutannya, ia berterima kasih untuk seluruh panitia dan juga Putroe KMA yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara serta apresiasi yang mendalam.

Memasuki acara inti; muhasabah yang disampaikan oleh Ibnatul Mardhiyah sungguh menyentuh hati setiap yang mendengar. “Saling mengingatkan kembali, apa tujuan kita merantau ke Mesir. Jangan lupa berterima kasih atas perjuangan orang tua dengan berusaha melakukan yang terbaik.” kalimat itu disambut dengan tangisan teduh para hadirin. Shalat zuhur berjama'ah dan do'a bersama menyambut ujian term satu yang dipimpin oleh Musrifa mengakhiri runtutan acara formal. 

Di samping itu diadakan sosialisasi perdana rumoh beut akhawat bentuk perealisasian dari wacana pendirian rumoh beut. Foto bersama, nonton bareng dan lunch bareng menjadi pelengkap acara ini. Menu ayam gulai dengan acar segar pun turut dihidangkan untuk seluruh peserta sementara anak-anak asyik mengikuti lomba mewarnai. Sungguh setiap perbuatan kecil menjadi bernilai karena niatnya, oleh karena itu binalah iman dan takwa di setiap harinya. Sampai berjumpa di HABIT tahun depan.[]

Editor: Marlina Sukmawati

 

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top