Saturday, February 8, 2020

Sagoe Mathariyah Sukses Adakan Matarea Cup 2020

Pertandingan Matarea Cup. (sumber: dok.kmamesir.org) 
Kmamesir.org (09/02/2020). Rumah Sagoe Mathariyah kembali adakan ajang turnamen sepak bola. Pertandingan tersebut digelar pada pukul 07:00 CLT (06/02) di Nadi Syabab Ain Syams tempat pemuda setempat biasa berolahraga. Acara tersebut berjalan lancar yang diikuti oleh sejumlah kelompok, mulai dari anggota rumah, partisipan dan kolega.


Matarea Cup adalah turnamen futsal yang rutin diadakan oleh rumah sagoe Mathariyah. Turnamen tersebut biasa diadakan di musim dingin tepatnya setelah ujian termin satu selesai. Mempertemukan anggota dan alumni rumah di dalam pertandingan futsal. 
Acara tersebut diadakan untuk mendukung gerakan sehat Masisir. Membangkitkan kembali semangat masisir untuk giat berolahraga di musim dingin. Mengusung slogan hidup sehat dengan berolahraga serta menjalin keakraban antar sesama. 

"Turnamen seperti ini sangat bagus diadakan setiap bulan. Apalagi di musim dingin kebanyakan kita lebih memilih berselimut dibanding keluar rumah. KMA peduli dengan kesehatan selain menjaga pola makanan dan pikiran, olahraga adalah salah satu cara menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit. Bukan hanya sehat rohani tapi juga jasmani. Makanya saya sering bilang "Bangun pagi, let's go!!" mengajak orang lain untuk tidak mager di musim apapun." Ungkap Amaril Basyiriy saat diwawancarai. 

Acara tersebut dimeriahkan oleh enam klub memperebutkan dua juara di ajang Matarea Cup kali ini. Diantaranya, Cool FC, Tawakkal FC, Bereh-Bereh FC, Real Mesjid FC, Raes FC, dan Imam FC. Mempertemukan semua klub di setiap laga dengan lima kali pertemuan.
Foto bersama usai turnament. (sumber: dok.kmamesir.org)
Pertandingan cukup meriah dirasakan oleh semua pemain dan hadirin di Nadi Syabab tersebut. "Atmosphere di Matarea Cup sangat beda dengan ajang-ajang lain. Biasa adrenalin saya muncul di penghujung pertandingan. Tapi saat saya bermain disini, suasananya sangat berbeda. Terlihat seperti pertandingan sungguhan layak di stadion besar Bernabue atau Camp Nue. Persaingannya sangat ketat dan kompetitif. Saya berharap sagoe Mathariyah lebih sering mengadakan acara seperti ini bukan saja di musim dingin tapi juga di musim panas." Komentar Akhi Azzikri Ashfiani mantan striker Iskandar Muda FC saat diwawancarai. 

Seorang pemain terpaksa dibawa lari ke rumah sakit lantaran cidera akibat benturan keras antar pemain. Ini di luar dari kendali panitia, sehingga tim medis membawa pemain ke rumah sakit terdekat guna diobati. Hingga akhir acara, pertandingan berjalan dengan lancar berkat dukungan seluruh anggota rumah Mathariyah dibawah bimbingan Tgk. Muhammad Nafis Akhtiar, selaku khalifah rumah.[]


Muhammad Syukran

No comments:

Item Reviewed: Sagoe Mathariyah Sukses Adakan Matarea Cup 2020 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir