Alexandria dan Rapat Penutupan Kegiatan KMA


Ujian Azhar tinggal hitungan minggu. Mengingat nilai ujian sangat menentukan kenajahan, mahasiswa Al-Azhar mulai mempersiapkan bekal untuk ujian. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menyongsong ujian KMA Mesir menghentikan sejenak semua kegiatan ke-KMA-an.  Bedanya, tahun ini penutupan kegiatan diadakan di luar Kairo.

Alexandria. Ya, Alexandria kali ini jadi pilihan pengurus KMA untuk mengadakan penutupan kegiatan. Selain untuk seluruh pengurus KMA, rihlah ke Alexandria ini juga disertai panitia HUT 40 KMA tanggal 12 April lalu. Mengingat HUT sukses diselenggarakan, rihlah ini sebagai salah satu apresiasi atas kerja keras panitia. “Agenda kita kali ini adalah rapat penutup kegiatan pengurus, serta haflah Panitia HUT KMA”, ujar ketua KMA Tgk. Mukhlis Ilyas dalam sambutannya.

Selasa (15/4) jam 7 pagi, bus berangkat dari Kairo dengan destinasi Alexandria. Setiba di sana jam 2 siang, peserta rihlah disambut pemandangan kota Alexandria yang memesona dengan pantai indahnya. Setelah berehat sejenak, peserta diajak berkeliling taman pinggir pantai, Al-Montaza Park. Di sana peserta bisa menikmati pemandangan spesial, menyaksikan matahari terbenam dari pinggir pantai.

Hari berikutnya, pengurus dan panitia diajak berkeliling perpustakaan Bibliotek Alexandria. Setelah puas mengelilingi perpustakaan yang berkapasitas 8 juta buku ini, tujuan selanjutnya adalah Benteng Qaitbay. Benteng kokoh dan anggun yang terletak di tepi laut Mediterania ini menjadi lokasi rapat penutupan kegiatan sekaligus evaluasi Panitia HUT. Agenda ini dipimpin Tgk. Mukhlis Ilyas sebagai ketua KMA didampingi Tgk. Irwandi sebagai ketua Panitia HUT.

Setelah menikmati merdu ombak dan angin sepoi Mediterania, selanjutnya makam Al-Bushiri yang terkenal dengan Qashidah Burdah-nya menjadi persinggahan terakhir. Setelah salat magrib, bus bergerak meninggalkan Alexandria untuk kembali ke Kairo. (YTH)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top