Alami Komplikasi Penyakit, Satu Mahasiswi Aceh Dilarikan ke Rumah Sakit

 

Kmamesir.org(22/10/22) Alami Komplikasi penyakit, satu mahasiswi Aceh di Kairo dilarikan ke rumah sakit. Mahasiswi yang memiliki nama lengkap Sarah Ramadhani merupakan mahasiswi tingkat akhir Jurusan Bahasa Arab, Fakultas Dirasat, Universitas Al Azhar, Kairo. Saat ini Keluarga Mahasiswa Aceh telah melakukan penanganan untuk dilakukan tindakan operasi di rumah sakit Dar al Fouad, Madinatun Nashr, Kairo.

Dua hari sebelumnya (19/10) Sarah sempat dibawa ke salah satu klinik kesehatan di Hay Sabik karena mengeluh sakit di bagian perut. Keadaan Sarah mulai membaik setelah mendapat penanganan dari klinik tersebut. Namun, selang sehari selanjutnya, tubuh sarah terlihat pucat dan mengeluh lemas,  serta tidak sanggup berjalan. Melihat Kondisi Sarah yang mulai serius, Keluarga Mahasiswa Aceh memutuskan untuk melarikan Sarah ke rumah sakit Air Forced Hospital. Di rumah sakit tersebut dilakukan pengecekan dan beberapa tindakan medis. Hasilnya Sarah harus segera dilakukan tindakan operasi karena telah mengalami komplikasi serius. Namun, ruang ICCU rumah sakit yang sedang membludak membuat Sarah harus dirujuk ke rumah sakit Dar al Fouad, Madinatunnashr, Kairo.

Sejak kemarin sore hingga tadi malam (21/10), keluarga Mahasiswa Aceh  telah berusaha semaksimal mungkin agar pihak rumah sakit mengambil tindakan secepatnya, melihat kondisi Sarah yang kian menurun. Tgk. Rif’at Zaki selaku perwakilan KMA yang menghubungi keluarga mengatakan, bahwa pihak keluarga telah bermusyawarah memberikan izin untuk dilakukan tindakan operasi sehingga tindakan operasi bisa segera dilaksanakan. Setelah menyelesaikan administrasi yang ditentukan, pihak rumah sakitpun melakukan tindakan bedah pada pukul 21.00 tadi malam.

Hingga dini hari tadi, keadaan Sarah sudah mulai membaik setelah dilakukan operasi. Sampai saat ini Sarah masih didampingi oleh abang-abang dan kakak-kakak senior dari KMA. Tercatat, sejak dilakukan pengecekan darah, penyewaan kamar ICCU hingga tindakan bedah, perawatan ini telah memakan total biaya 70.000 Le lebih dan diperkirakan akan membutuhkan biaya sejumlah 135.000 Le.

Dalam kesehariannya, Sarah merupakan mahasiswi yang tergabung dalam “Rumoh Beut Sahah Aceh”. Rumoh Beut ini merupakan komunitas belajar intensif yang mendalami ilmu kitab kuning (turast). Mahasiswi yang tergabung dalam komunitas tersebut dibimbing dan dibina untuk mampu menguasai kitab kuning dan menghafal Al-Quran. Selain sosok yang rajin dan tekun, Sarah juga sosok yang hambel dan suka membantu sesama. 

Bagi hamba Allah dan orang-orang baik yang ingin membantu perawatan ini, boleh dengan memberi langsung donasi ke posko-posko penggalangan dana KMA Mesir sebagai berikut:

+20 155 486 4110 (Tika) daerah Hay Sabik

+20 110 419 4312 (Salsa) daerah Darrasah

+20 155 482 7271 (Shidqi) daerah Asyir

+20 155 426 5068 (Abrar) daerah Darrasah

atau mengirim donasi ke rekening:

BSI 777.333.5529 (a.n Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir)

BSI 716.809.6059 (a.n Muhammad Zulfan Adrian)

Nomor konfirmasi Donasi +201021360233 (Muhammad Zulfan Adrian)

Reporter: Annas Muttaqin

Editor: Thaiburrifqi Ananda

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top