Wednesday, October 26, 2011

Bedah Kitab "Menggali Semangat Baru"

Senin, 26 September 2010 bertempat di Meuligoe tercinta (KMA), Dept. Litbang mengadakan acara Bedah Kitab berasama Tgk. Nurkhalis Mukhtar, Lc. Objek kali ini adalah buku "Maza Qadama al-Muslimun li al-'alam". Sesuai dengan judulnya, buku ini mengandung banyak rahasia. Salah satu rahasia yang diungkapkan oleh sang penulis Dr. Raghib as-Sarjani adalah rahasia para ulama islam terdahulu telah mencapai kemenangan pada titik peradaban dunia.

Buku ini layak menjadi sebuah acuan dan motivasi bagi umat islam sendiri, terutama ketika semangat kehidupan terasa mulai goyah dan pudar. Karena, disamping mendapat tambahan wawasan, kita juga bisa mendapatkan sudut pandang baru seperti perkataan Erbert Eistein: "kepintaran bukanlah dilihat dari beberapa banyak kita mengetahui tentang sesuatu, namun seberapa banyak kita mampu melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda".

Kemudian ba'da ashar acara ini diambil alih oleh Dept. Pendidikan dengan memberikan penghargaan bagi aneuk-aneuk nanggroe yang berprestasi. Secara lebih dekat acara ini lebih dikenal dengan "haflah takrim al-najihin". Gaafik kenajahan tahun ini 23%, yang menunjukkan bahwa kenajahan pada tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pungkas Tgk. Muarrif saat kata-kata sambutannya.

No comments:

Item Reviewed: Bedah Kitab "Menggali Semangat Baru" Rating: 5 Reviewed By: kmamesir