Wednesday, October 26, 2011

Lebaran Bareng Keluarga Mahasiswa Aceh di Mesir

Mesir, 12 September 2011.

Meski jauh dari kampung dan keluarga, bukan berarti tidak ada silaturrahim. Acara yang  dicanangkan oleh departemen HUMAS ini seolah-olah khusus terprogram untuk menggantikan lebaran bareng keluarga di kampung. Lebaran di suuq sayyarat kali ini terkesan berbeda dengan lebaran-lebaran pada tahun sebelumnya. Pasalanya acara yang dipandu oleh Tgk. Nurkhalis Mukhtar Lc, ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Nenek dan Ayahanda Tgk. Dian Farah Yuna. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 11 september 2010 di suuq sayarah ini dihadari oleh hampir semua masyarakat KMA.

Tidak ketinggalan penampilan dari grup nasyid Al-Manar pun ikut memeriahkan acara dipenghujung acara,  sambil mencicipi bakso sebagai menu utama.

Di samping itu, masih dalam suasana lebaran yang sama, sagoe keputrian juga mempunyai ciri khas tersendiri. Acara keputrian yang dikemas dengan halal bi halal ini berlangsung pada tanggal 19 September 2010 di "Hadiqah al-Azhar". Perjalanan acara ini juga diisi dengan kata-kata sambutan uroe raya oleh Ummi Tgk. Husna Zikra, Lc. Dan diakhiri dengan perlombaan yang menghibur serta pertukaran kado antar sesama putri yang lebih dikenal dengan "tabadul hadayah".-

No comments:

Item Reviewed: Lebaran Bareng Keluarga Mahasiswa Aceh di Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir