Tel Aviv Ketakutan, Al-Qassam Jatuhkan Pesawat Pengintai


Gaza – PIP: Episode yang tersisa dalam gempuran Israel Palestina yang baru saja berlalu pekan ini adalah jatuhnya pesawat pengintai milik Israel dan ketakutan warga terhadap serangan Hamas.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1991, atau 22 tahun, Tel Aviv memperingatkan bahwa roket perlawanan Palestina yang membuat ketakutan para pengamat dan elit politik Israel pasti akan menembus  ibu kota Israel itu.

Dalam  situs berita Yediot Aharonot bahwa PM Israel, Benjamen Netanyahu, memasuki markas komandan Militer  Hekriyahdi saat Tel Avivi dihujani oleh roket perlawanan Palestina dan harus kabur dari markas tersebut dengan ditemani oleh asistennya ke bunker di dalam markas tersebut.

Seorang saksi mata Palestina menyebutkan, roket perlawanan Palestina tersebut membuat Israel ketakutan bukan kepalang ketika menembus Tel Aviv, Kamis, 16/11/2012.  Ini merupakan kali pertama dalam sejarah konflik Palestina Israel . Warga Israel melarikan diri ke pengungsian.

Barhum yang bekerja di sebuah lembaga pendidikan di Tel Aviv menegaskan, dirinya tidak pernah lagi menyaksikan wajah sombong Israel dan hanya melihat tangis dan jeritan.

Al-Qassam Jatuhkan Pesawat Pengintai

Di sisi lain, Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas mengklaim  telah menjatuhkan sebuah pesawat pengintai Israel yang berputar di atas udara  jalur Gaza dan merekam pesawat yang dijatuhkan tersebut beberapa saat setelah mereka menjatuhkan pesawat tempur Israel  dengan roket darat saat menyerang timur Gaza.

Warga setempat menegaskan bahwa pesawat Apache Israel tidak berani berkeliaran di atas udara jalur Gaza sejak beberapa pekan lalu karena takut menjadi target bidikan. (Hamid)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top