Sunday, November 13, 2011

Halal bi Halal ke Istanbul


Sudah pernah ke Istanbul ?
Tentu belum kan,,,! kasian dech loe...…
Sama, saya juga belum…hehehe
Minggu, 7 November 2011 Tgk. Darwin Lukman. Lc mengajak warga KMA berkelilingi kota Istanbul. Tampil sebagai penceramah di acara Halal bi Halal Keluarga Mahasiswa Aceh, Tgk. Darwin atau lebih akrab dipanggil Syeikh Daud mengocok perut warga KMA lewat kisah perjalanan beliau ke negeri Recep Tayyip Erdogan, Turki. Syeikh Daud memilih memceritakan tentang kisah perjalanannya ke Turki atas dasar kekagumannya kepada negara tersebut. Meski dikenal sebagai negara sekuler, namun Turki lebih mampu menunjukkan cermin keislamanya di bandingkan negara lain yang mengaku telah melaksanakan syariat islamiah secara kaffah.
Hal ini tecermin mulai dari hal yang paling kecil, misalnya dari busana para wanita Turki, mereka jarang menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan norma agama, meski demikian ada juga satu dua orang yang memakai pakaian ketat bin arat tersebut, "nyan keu leumak kuah"  begitu kata Syeikh Daud yang di sambut dengan tawa lepas warga KMA.
Halal bi halal jarang di lewatkan oleh para mahasiswa Aceh di Mesir, pasalnya hanya disini mereka bisa melepaskan kerinduan untuk berkumpul berlebaran sesama warga Aceh layaknya kampung sendiri.
Acara juga di meriahkan oleh dua tim nasyit aneuk naggroe An Nas dan Al Manar, masing- masing membawakan lagu " Lebaran Ini " dan "Problema".
Menjelang shalat isya', acara yang diprakarsai oleh Departemen Humas inipun berakhir dengan salam- salaman bersaman orang tua KMA.
Kullu 'amin, wa antum bi khair…..Selamat hari raya Idul Adha, 1432 H. Semoga lebaran ini memberi kita kekuatan tulus dan ikhlas dalam beramal sesuai dengan semangat kurban yang syariatkan semata untuk mencari keridhaan Allah Swt..

No comments:

Item Reviewed: Halal bi Halal ke Istanbul Rating: 5 Reviewed By: kmamesir