Sunday, November 6, 2011

Saman Menggalang Ukhuwah


Setelah beberapa bulan menghilang, akhirnya Saman kembali unjuk kebolehan dalam sebuah acara silaturrahmi yang diadakan di Nadi Wafidin. Nadi Wafidin merupakan pusat organisasi kemahasiswaan yang beranggota mahasiswa- mahasiswa dari berbagai negara.

Acara di Nadi Wafidin merupakan acara tahunan, yang diadakan untuk menjalin silaturrahmi diantara satu negara dengan negara lainnya. Acara tersebut menampilkan berbagi musik kesenian dari masing- masing negara.

Team Saman Aceh yang mewakili Indonesia tampil memukau, setiap gerakan yang diperagakan selalu mendapat tepuk tangan hangat dari penonton. Tak kalah juga palestina, mereka membawakan syair arab yang di iringin dengan musik kecapin. Acara juga di meriahkan dengan tari lalee yang di bawakan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Tjibauti, dan ada juga tarian Twako yang menjadi kebanggaan para mahasiswa warga Sudan Selatan.

Acara yang diadakan pada tanggal 25 dan 26 Otober 2011 ini tidaklah terpaku pada kompetisi musik kesenian yang diadakan, namun lebih kepada silaturrahmi antar sesama mahasiswa.

Hal senada juga di utarakan oleh Jibril, salah seorang mahasiswa yang berasal dari Sudan Selatan,dia sangat bangga bisa ikut serta dalam acara tersebut, sehingga bisa mengenal budaya- budaya  negara lain, semoga acara seperti ini terus ada dan dijaga kelestariannya.

No comments:

Item Reviewed: Saman Menggalang Ukhuwah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir