Monday, November 7, 2011

Sosialisasi Program Keputrian


"Siap Berloyalitas Tinggi dan Berprestasi", inilah moto sekaligus tema acara sosialisasi keputrian. Acara ini dipimpin langsung oleh Koordinator Keputrian beserta jajarannya masa bakti 2011/2012. Setelah acara seremonial, Departemen Keputrian membacakan program-program termin I dan termin II. Masukan dan saran pun dilontarkan oleh beberapa akhwat yang berhadir. Dengan senang hati Departemen Keputrian menerimanya dan memusyawarahkan kembali dengan forum.
Tim kmamesir.org merangkum agenda-agenda keputrian pada termin I sebagai berikut:
  1. Menyalurkan musa'adah dari muhsinin (dermawan) untuk kesejahteraan akhwat KMA (khusus anak yatim dan yang membutuhkan).
  2. Sosialisasi Keputrian.
  3. Konsolidasi Keputrian ke rumah ummahat (ibu-ibu KMA).
  4. Mengaktifkan  pusat informasi Keputrian sebagai wadah bagi akhwat untuk menyalurkan ide dan masukan demi kemajuan keputrian KMA.
  5. Mengaktifkan kembali sanggar Keputrian, sebagai wadah dalam menyalurkan bakat dan seni.
  6. Kajian An-Nur. Mengkaji dan mentadabbur surat An-Nur yang membahas hakikat mar-ah (wanita) dalam pandangan Islam.
  7. Pelatihan keterampilan, untuk melejitkan daya terampil para akhwat KMA.
Sedangkan tahsin Al-Quran tidak dimasukkan ke dalam program, karena kurangnya mu'allimah (pengajar) dari Keputrian sendiri. "Insya Allah program Tahsin Quran  akan bekerjasama dengan pengurus IPQI dan terbuka untuk umum, termasuk keputrian di luar KMA", jelas Ketua Keputrian KMA, Mutmainnah.

Acara ini diakhiri dengan makan bersama dan penampilan nasyid dan puisi oleh Departemen Keputrian. Anyway, keep on spirit and fighting ya keputrian! Arrange to get better!

No comments:

Item Reviewed: Sosialisasi Program Keputrian Rating: 5 Reviewed By: kmamesir