Saturday, June 2, 2012

Alumni Timur Tengah - Aceh Miliki Sekretariat Resmi


Banda Aceh. Setelah bermusyawarah dan meminta pendapat dari beberapa penasehat dan majlis isyraf (dewan pengarah), Pengurus IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh periode 2012-2015 memutuskan untuk menyewa secretariat baru multifungsi dan yang lebih representatif serta bisa menjadi sentral kegiatan IKAT. Setelah hunting kurang lebih 2 minggu, akhirnya Sekretariat  berhasil didapat. Sekretariat tersebut  terletak di kawasan Beurawe, tepatnya dibelakang Hermes Mall.

Sekretariat yang berbentuk rumah dua lantai dengan 5 kamar dan 2 kamar mandi serta satu kamar ber-AC itu dan Mushalla disewa untuk jangka waktu satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai 3 tahun.”Rencananya selain untuk memperlancar urusan administrasi organisasi, secretariat tersebut juga akan kita fungsikan untuk kegiatan-kegiatan pendidikan dan dakwah,” Ungkap Sufrizal, pengurus IKAT  yang  dengan sukarela menjadi ketua team hunting secretariat.

Setelah bernegosiasi harga dengan pemilik rumah, Bapak Hanafiah, kepala sekolah disalah satu SMP Kabupaten Pidie, tercapai kesepakatan harga 16 juta uang sewa untuk masa satu tahun.,”Aktif dari hari Senin, 4 juni 2012 rumah sudah bisa di tempati oleh IKAT,” tegas pak Hanafiah dihadapan Team Negosiasi rumah IKAT yang terdiri dari M.Fadhil Rahmi, Mizaj Iskandar, Fakhrurrazi Mahdi dan Suprizal pada Kamis sore, 31 Mei 2012.

Namun, tiada gading yang tak retak. Sekretariat tersebut kurang menyediakan lahan parkir yang representative karena berada di jalan yang sempit dan halaman rumah hanya mampu menampung 3 mobil mini bus jenis avanza.” Rumoh pu ka beutoi inan? Masalah parkir nyoe susah chit,” kritik Fakhrurrazi Mahdi, sang fotografer professional. Untuk hal tersebut, ketua IKAT Aceh, M.Fadhil Rahmi punya jawaban,”Sithon nyo kajuet inan dilee. Parkir moto di Hermes Mall manteng. Lebih aman. Honda juet di halaman rumoh,”.

Terakhir, Ketua IKAT berharap,” Semoga sekretatiat baru ini bisa menjadi sentral kegiatan untuk menghidupkan program-program kerja. Sekretariat ini terbuka untuk semua, baik anggota IKAT daerah maupun yang di Aceh Besar dan Banda Aceh dan juga luar daerah serta luar negeri. Kalau ke banda aceh silahkah singgah kalu perlu silahkan nginap di secretariat dengan kondisi dan keadaan ala kadarnya,” ajak Ketua. Dan juga Harapan kita semua dengan ada secretariat baru, pengurus IKAT yang baru juga semoga menjadi tambah semangat untuk menghidupkan IKAT baik dengan kegiatan-kegiatan positif di tingkat internal seperti pengajian mingguan, bahsul masail, kursus bahasa arab dan lain-lain, serta juga menjadi pusat kegiatan untuk program-program external yang kiranya bisa menjadikan kiprah IKAT lebih baik kedepan.

Pengurus Baru Menunggu SK

Sementara itu, susunan pengurus IKAT Aceh periode 2012-2015 sudah masuk tahap finalisasi. Team Formatur yang terdiri dari M.Fadhil Rahmi, Tgk.Sulaiman M.Hasan, Tgk.Muslim M.Daud, Tgk.Muqni Affan, Tgk.M.Thalal, Mizaj Iskandar, Firdaus, M.Riza Nurdin dan Abdul Halim sudah mengfinalkan personalia pengurus baru.

Menurut tim formatur, susunan personalia terdiri dari Majlis Istisyar wal Irsyad (Dewan Penasehat) kemudian Majlis Isyraf (Dewan Pengarah)  dan juga Majlis Tanfidzi (Dewan Pengurus). Munculnya majlis baru (Majlis Tanfidzi) yang mempunyai jalur koordinasi dengan dewan pengurus adalah untuk membantu kerja dewan pengurus dalam hal konsepsi dan juga sebagai wadah untuk menampung ide-ide brilian dari barisan intelektual IKAT. Dewan tanfidzi terdiri dari kombinasi kekuatan intelektual muda IKAT dan beberapa intelektual dan ahli dibidangnya yang sudah berpengalaman seperti Abu Taqi, M. Thalal, Ajidar Matsyah, Mulyadi Nurdin dan lain-lain. Sedangkan Dewan pengurus, selain M.Riza Nurdin di posisi Sekum, juga terpilih Tgk.Sulaiman M.Hasan sebagai Wakil Ketua dan Mizaj Iskandar menjadi bendahara Umum. Lengkapnya susunan pengurus akan di umumkan resmi dalam beberapa hari kedepan.” Berhubung Sekretaris Umum, M.Riza Nurdin lagi training di Malaysia, makanya pengesahan dan peng-SK-an pengurus tertunda,” alasan M.Fadhil Rahmi, Ketua terpilih ketika dijumpai Ikataceh.org Jum,at, 1 Juni 2012.(AF)

Sumber: Website IKAT Aceh, 2 Juni 2012
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Alumni Timur Tengah - Aceh Miliki Sekretariat Resmi Rating: 5 Reviewed By: kmamesir