Sunday, September 23, 2012

Amru; Mesir Tidak Tunduk Pada Politik Luar Negeri AS

Kairo-Menteri Luar Negeri, Mohammaed Kamel Amru menyatakan Mesir tidak tunduk pada politik luar negeri Amerika Serikat. Adapun program bantuan AS untuk Mesir bukan atas permintaan Mesir yang kemudian harus ikut pada kebijakan AS. Bantuan itu adalah atas keinginan AS dan tidak hanya menguntungkan kepentingan satu pihak, melainkan bertujuan untuk menjaga stabilitas regional dan kebijakan politik Mesir.

Sementara beberapa penilaian tentang melemahnya hubungan luar negeri Kairo - Washington disangkal oleh Amr.Dalam konferensi persnya kemarin ia menyatakan bahwa tidak ada yang berubah dalam hubungan luar negeri Mesir dan AS. Adapun kejadian yang terjadi di konsulat AS belakangan sudah bisa dikendalikan.

Dan pihak AS tentu sudah bisa memahami. Dalam menyikapi isu pelecehan terhadap agama, Mesir bekerjasama dengan OKI akan mengakomodir hal ini dan mengajukannya ke Sidang Umum BBB untuk bisa menetapkan sanksi hukum bagi pelaku penodaan agama dengan harapan akan mendapat dukungan dari suara mayoritas baik di Sidang Umum atau Lembaga HAM. [Har]

Sumber: http://sinaimesir.blogspot.com/2012/09/menlu-mesir-mesi-tidak-tunduk-pada.html

No comments:

Item Reviewed: Amru; Mesir Tidak Tunduk Pada Politik Luar Negeri AS Rating: 5 Reviewed By: kmamesir