Monday, September 3, 2012

Asad Mulai Goyang


Suriah – Setelah Oposisi pejuang di Suriah berhasil mengambil alih pangkalan militer hari Sabtu. Asad mulai menyadari bahwa pemerintahannya tidak lama lagi dan sudah mendekati akhir. Oposisi mengumumkan berhasil menguasai pangkalan pertahanan udara di provinsi timur Deir el-Zour. Mereka berhasil menawan 16 tentara dan menyita berbagai jenis senjata serta  amunisi.

Video yang dirilis kelompok aktivis mengatakan setelah serangan pangkalan pertahanan udara kemungkinan para pejuang akan meningkatkan serangan mereka. Apalagi sekarang mereka memiliki rudal anti pesawat di dalam pangkalan itu.

Kelompok Oposisi semakin bersemangat untuk berjuang setelah mendapatkan senjata tambahan. Sementara video dari pangkalan pertahanan udara, Al Bukamel, dekat perbatasan Suriah dengan Irak, menunjukkan para pasukan pejuang berjalan melalui sebuah bangunan yang gelap, dengan dua tubuh tentara pemerintah tergeletak tak bernyawa.

Serangan ini terjadi tiga hari setelah pasukan pejuang menyerang pangkalan Taftanaz udara di Idlib provinsi, di mana mereka mengatakan berhasil menghancurkan beberapa helikopter. Mereka juga mengatakan  telah menembak jatuh sebuah jet tempur dan helikopter minggu lalu.

Sementar itu, pasukan Assad telah meningkatkan serangan udara terhadap warga sipil di daerah bagian yang dikuasai oposisi Suriah. Helikopter memberondong kota dengan menggunakan senjata berat jet-jet melepaskan roket dan bom ke arah pasukan pejuang.

Turki membuat titik-titik aman bagi pengungsi di dekat perbatasan Suriah setelah badan pengungsi PBB mengatakan pengungsi Suriah mulai meningkat terutama ke Turki dan Yordania. Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan, menunjukkan rasa frustrasinya karena kurangnya tindakan internasional terhadap konflik suriah ini.

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Asad Mulai Goyang Rating: 5 Reviewed By: kmamesir