Saturday, September 1, 2012

Mursi Dukung Oposisi, Suriah Walk Out

Tehran, 1/9/2012 pertemuan Gerakan Non-Blok yang ke enam belas yang berlangsung dua hari dengan partisipasi oleh 120 negara, kepala delegasi Mesir di ikuti Presiden Muhammad Mursi. Selama dua hari para peserta sejak Kamis dan hari kedua pertemuan, mereka berhasil mengangkat sejumlah isu dalam agenda.

Pidato presiden Mursi mendukung oposisi sepenuhnya menggugah media dan membuat perwakilan Suriah walk Out dan menghentak diplomatik antar dua Negara. "Kami turut bersama perjuangan rakyat Suriah dalam mencari keadilan," kata Mursi. Hussein al-Islam kepala mengatakan bahwa Mursi membuat kesalahan serius, ia mengambil keuntungan dari posisinya di KTT Gerakan Non-Blok untuk menyatakan ide Mesir. Sementara mengabaikan prinsip-prinsip Gerakan Non-Blok.

Jerman menyambut baik pidato yang disampaikan oleh Presiden Mursi. Menteri Luar Negeri Guido Westerwelle menekankan tekad negaranya untuk melanjutkan upaya untuk mengisolasi rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Moskow mengeluarkan statmennya bahwa Presiden Mursi menunjukkan kepentingan politik dengan adanya indikasi kebijakan Kairo terhadap Taheran.

Media Italia surat kabar La Repubblica, mengatakan bahwa Iran harus menyambut baik kunjungan tersebut dan mereka harus memberikan perhatian terhadap Mesir. Sebaiknya mereka mulai mengevaluasi loyalitas Mesir terhadap Taheran.Dia menambahkan bahwa serangan keras Mursi terhadap rezim al-Assad tidak bisa dihindari.

www.ahram.org.eg

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Mursi Dukung Oposisi, Suriah Walk Out Rating: 5 Reviewed By: kmamesir