Friday, September 28, 2012

Serba-Serbi Kedatangan Mahasiswa Baru, Menanti Adek Leting



Penantian KMA tak sia-sia, para penuntut ilmu kebanggaan Aceh kembali tiba. Tiga orang kesatria kita tiba dengan gagah di medan perang. Satu diantaranya perempuan dan sisanya laki-laki. Mereka tiba  selasa siang, 25/9.

Menurut konfirmasi awak pihak KPP-MABA (panitia penyambutan mahasiswa baru dari Indonesia), mahasiswa baru akan tiba sekitar jam 15.00 CLT. Para pengurus, kakak kelas, Mjelis Syura dan Ureung Tuha KMA sudah berada di Konsuler KBRI Mesir, kawasan Hay Asyir, Madinah Nasr. Namun ternyata mereka baru tiba setelah shalat Ashar. “Mungkin proses di bandara atau mobil mereka macet”, hibur Tgk. Muhajirul Fadhli, mantan wakil ketua KMA di sela-sela penantian.

Jam menunjukkan pukul 16.05 CLT., terlihat Muhamamd Aqsha dan Ibnu Akhyar sibuk mengangkat barang dan tas menuju KMA dengan menggunakan mobil Avanza yang disupiri Tgk. Rif'at Zaki. Sementara mahasiswa baru sedang berada di Konsuler untuk makan siang dan menyelesaikan beberapa administrasi, seperti lapor diri dan lapor pendidikan. Karena kelamaan menunggu di luar Konsuler, sebagian penjemput dari KMA kembali ke Meuligo KMA, yang berjarak hanya + 800 langkah. Dijadwalkan setelah pengurusan administrasi mereka akan langsung ke meuligoe. Namun yang ditunggu pun tak datang-datang hingga setengah jam menjelang Magrib.

“Mereka sudah sangat kecapean, kenapa harus berlama-lama di konsuler. Kalaupun mau buat acara lebih efektif beberapa hari setelah mereka istirahat”, protes salah seorang anggota KMA. “Nanti jika mereka sudah tiba di sini (red. Meuligoe) jangan diperlama lagi supaya mereka bisa langsung pulang dan beristirahat”, sambungnya lagi.

Sekira setengah jam menjelan azan Magrib, mahasiswa baru, tamu dari Aceh pun datang. Bersama Ketua KMA, Muammar Zainun, dan didampingi para pengawal setianya, Fadhlur Ridha, Yasmin Thahira dan Asrur Fuadi mengayun melangkahnya menuju Meuligoe KMA. Sembari tersenyum menyalami satu persatu warga KMA yang sudah sejak pukul 2 siang tadi.

Acara penyambutan dilakukan di Meuligoe. diawali sambutan Ketua KMA, sambutan Ureung Tuha dan dilanjutkan dengan perkenalan aneuk baro, kemudian dengan doa oleh Tgk. Zahrul Bawadi, LC. Setelah magrib mereka langsung di antarkan menuju rumah pengistirahatan pertama di negeri para ambiya, Mesir.  Bagi putri telah disediakan rumah di Bawabah II bersama kak letingnya, dan dua lagi yang putra, seperti biasa ditempatkan di Rumah Matarea.

Terkait kedatangan mahasiswa baru dari Aceh, Tgk Muammar mengatakan: "Kemungkinan besar kali ini kita akan kedatangan sekitar 12 Mahasiswa. Namun kedatangan mereka tidak ada tanggal pasti. Bisa jadi tanggal 27 atau 29 September 2012. Kita tunggu saja kapan mereka datang". Welcome to jungle New hunter!

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Serba-Serbi Kedatangan Mahasiswa Baru, Menanti Adek Leting Rating: 5 Reviewed By: kmamesir