Sunday, September 9, 2012

Tgk. Edy Saputra Pimpin Majelis Syura KMA


Kairo-Tgk. Edy Saputra, calon doktor ilmu Bahasa Arab dari Al-Azhar, terpilih menjadi Koordinator Majelis Syura Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir masa bakti 2012-2014. Edy mengungguli dua nama lain yang muncul saat pemilihan; As’adi Muhammad Ali dan Zahrul Bawadi. Dalam rapat perdana di Meuligoe KMA, Kairo, Tgk Edy meraih 9 suara, unggul 4 suara dari pesaingnya.

Majelis Syura merupakan badan pengawas, atau Tuha Peut dalam struktur pemerintahan Aceh, pada struktural KMA. Satu lembaga yang beranggotakan 21 orang dan dipilih langsung oleh semua anggota.

Salah satu tugasnya yang terdekat melaksanakan Syura Bil Muhasabah dan meminta pertanggunjawaban Dewan Pengurus KMA masa bakti 2011/2012. Forum Syura Bil Muhasabah yang bertujuan memilih ketua baru KMA pun sudah di depan mata. Itu pula yang manjadi agenda pertama Majelis Syura di bawah pimpinan Tgk. Edy Saputra, yang didampingi Tgk. As’adi Muhammad Ali sebagai wakil dan Tgk. Zahrul Bawadi sekretaris.

Tgk. Edy yang merupakan alumni Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Bustanul Ulum, Langsa, kini sedang menyelesaikan pendidikan doktornya di Universitas Al-Azhar, Mesir. Konsentrasi jurusan yang dipilihnya Ilmu Nahwu. Putra Krueng Panjoe, Peusangan, ini memulai pendidikan S1 dan S2-nya pada universitas  yang sama sejak tahun 2000. Semoga kepemimpinannya membawa berkah, kemashlahatan dan kedamaian di KMA!

Foto: Saat serah terima jabatan dari koordinator sementara, Tgk. Saifullah Syihab (sebelah kiri), kepada koordinator definitif, Tgk. Edy Saputra (sebelah kanan)

No comments:

Item Reviewed: Tgk. Edy Saputra Pimpin Majelis Syura KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir