Monday, October 22, 2012

Asyir FC Pimpin Klasemen Sementara

Liga Aceh Mesir (LAM)  memasuki pekan kedua. Beberapa kejutan tersaji pada pekan kali ini, yang teranyar adalah Asyir FC berhasil merebut puncak klasemen.

Bu'uts-Husein FC Gasak El-Marg FC


Pertandingan pertama pada pekan kedua yang berlangsung di Nadi Zahra II, Jum’at, 18/10,  menyuguhkan antara Bu'uts-Husein vs El-Marg. Bermain dengan hanya empat orang pada awal permainan, El-Marg mampu mencuri gol cepat lewat kaki Bunaea, 1-0 untuk El-Marg.

Busein FC, singkatan untuk klup Bu’uts-Husein, beberapa kali mencoba membalas ketertinggalan, namun piawainya sang kiper El-Marg FC, Azzen, mampu menyulitkan penyerangan Busein FC. Kebuntuan pecah pada percobaan yang kesekian kalinya. Gol balasan oleh Ma'asykar tersaji lewat tendangan kerasnya disisi kanan, skor 1-1 untuk kedua tim.

Pergantian jitu dilakukan tim Busein dengan memasukkan Foxs, tendangan pertamanya tak mampu dihalau kiper El-Marg. Tak butuh waktu lama, Foxs lagi-lagi menunjukkan tajinya dengan gol keduanya, Busein FC menjauh dengan skor 3-1. Papan skor kembali bergerak, setelah Ma'asykar menyumbang gol yang disusul Cek Don, 5-1 untuk Busein FC. Gol yang memperdekat ketertinggalan tercipta oleh Bunaea pada akhir pertandingan, skor akhir 5-2 untuk kemenangan Bu'uts-Husein FC.

Asyir FC Bungkam Sidom Apui FC

Pertandingan dua tim papan atas menjadi sajian menarik di partai kedua. Sidom Apui FC tidak mampu mempertahankan puncak klasemen dengan menyerahkan pada Asyir setelah mereka takluk 2-4 dari Asyir FC. Pertandingan 'panas' mengawali permainan antara kedua tim.
Zulfahmi membuka keran gol pertama dengan memaksimalkan umpan Amru, 1-0 untuk Asyir.

Belum seberapa lama, Fahmi lagi-lagi membobol gawang Sidom Apui untuk kedua kalinya, dengan sedikit berakselerasi di sisi kiri, dengan mudah Fahmi mengirim bola ke gawang Sidom, skor melebar 2-0.
Sidom Apui FC tidak tinggal diam, aksi solo run yang dilakukan Husni di sisi kiri menghasilkan rebound yang langsung dimanfaatkan Sidin menjadi gol, skor menjadi 2-1.

Gol kembali hadir untuk Asyir, kali ini lewat sang 'komposer' permainan Aam, sedikit mengecoh di tengah lapangan, tanpa basa-basi Aam langsung menendang bola yang tak mampu dijangkau Syairazi, penjaga gawang Sidom Apui, skor kembali menjauh 3-1.

Fahmi benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Sidom dengan hattricknya malam ini ke gawang mereka, ia kembali menyumbang satu gol lagi untuk Asyir, skor 4-1.

Gol tambahan bagi Sidom Apui lahir melalui pergerakan lincah AR, Skor menjadi 4-2 hingga peluit panjang dibunyikan.

Hamboe FC vs Lintas Mesir FC Sama Kuat

Pertandingan terakhir dipertontonkan oleh Hamboe FC vs LM FC. Hamboe kembali diperkuat sang orkestra permainan Alvin yang baru pulih dari cedera dan sang bintang veteran Edi.

Berhasil menguasai permainan pada menit awal, Hamboe justru harus tertinggal lebih dahulu oleh aksi Farhano dengan tendangan 'geledek'nya yang tak mampu dihalau Ziya, 1-0 untuk LM Ilintas Mesir) FC.

Belum puas, LM kembali menjauh lewat sundulan spekulasi Zahrul, miskomunikasi antara bek dan kiper seakan mempersilahkan bola masuk ke gawang, skor melebar 2-0.

Tak tinggal diam, Edi cs kembali menyerang LM bertubi-tubi, namun ketangguhan Ali di bawah mistar gawang berhasil membuat pemain Hamboe kecewa.

Diawali dengan handball pemain bertahan LM di kotak pinalti, wasit tak sungkan menghadiahi tendangan 6 pas untuk Hamboe. Muhsin yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, skor menipis 2-1 hingga turun minum. Tak ingin lawan mengejar ketertinggalan, LM berinisiatif mengambil alih permainan, berkali-kali serangan dilakukan oleh Ashri di sisi kiri lapangan, namun Syukran terlalu siap untuk berduel dengannya.

Alih-alih ingin memperlebar pundi gol, LM justru kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini gol tercipta lewat kaki Alvin, dengan pergerakan yang dilakukan Muhsin, lalu mengirim bola ke mulut gawang yang langsung disambar Alvin menjadi gol, skor sama kuat 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Klasemen Liga Aceh Mesir

No. Tim Kebobolan Membobolkan Kalah Menang Seri Poin
1. Asyir FC 2 6 0 2 0 6
2. Hamboe United FC 3 5 0 1 1 4
3. Sidom Apuy FC 6 6 1 1 0 3
4. Bu'uts-Husein FC 4 5 1 1 0 3
5. Lintas Mesir FC 6 4 1 0 1 1
6. El-Marg City FC 8 3 2 0 0 0

TopSkorer
1. Muhsin, Fahmi 4 gol
2. Mukhlis, Bunayya, Yani, Cek Fox, Sidin, Zahrul 2 Gol
3. Hasmunir, Ridha, Zaki, Oji, Cek Don, Amru, AR, Farhan, Alvin 1 gol


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Asyir FC Pimpin Klasemen Sementara Rating: 5 Reviewed By: kmamesir