Tuesday, October 23, 2012

WISUDA 2012 AL-AZHAR UNIVERSITY


Akhirnya masa itu tiba juga setelah sekian lama berada di bawah naungan Al-Azhar. Setiap permulaan pasti ada penghujungnya, hakikat kehidupan. Proses pencapaian itu  beragam adanya. Ada yang melaluinya bak air tenang tak karuan, ada pula yang menanggapinya bak angin yang kadang mengamuk, dan pada saat tertentu pula ia berayun sepoi.

Cairo, Minggu, 20/10,  pagi hari, acara yang menjadi sejarah dalam hidup seorang sarjana berlangsung. Merupakan program Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI), Mesir, yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)  menyelenggaran agenda besar takrim kepada seluruh wisudawan/i yang lulus dari Universitas Al-Azhar, Mesir, tahun ini.

Acara wisuda yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh 172 orang. Baik lulusan program Lisence (Lc), Master (S2) dan Doktoral (S3). Sama seperti tahun selumnya, wisuda yang digagas oleh PPMI, selain diikuti oleh mahasiswa dari Indonesia juga dari beberapa neraga lainya.  Seperti Thailand, Maroko, dan Filipina. Disana juga turut hadir perwakilan dari pihak Civitas Akademika Universitas Al-Azhar.

Prosesi perayaan kelulusan perguruan tinggi ini mengambil tempat ACC (Azhar Conference Center), Kairo, dan berlangsung khitmah. Pada acara yang sangat meriah ini juga diumumkan PPMI Award dengan kategori meliputi kekeluargaan, almamater, mahasiswa, senat, DDP (Dewan Pengurus Daerah), dan pelajar terbaik Indonesia.

Warga KMA Ikut Wisuda

Sementara itu beberapa warga Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) juga turut serta mengikuti wisuda ini. Terlihat diantarnya Muhajirul Fadhli, Abdul Jubir, Shadri, Aris Munandar, Zamzami, Izhami, Muhammad Yanis, Syarifuddin, Zulhelmi dan beberapa lainnya. Sementara putri diwakili oleh Sophia Kharisa, Khalimatus Sha'diah dan Riski Shabrina.

Dijajaran kursi tamu terlihat juga Ketua KMA, Muammar Zainun, ditemani beberapa stafnya. Selain itu warga KMA dari berbagai Sagoe juga terlihat ikut meramaikan dan sangat antusias mengikuti acara, baik akhawat maupun ikhwan.

Terpancar aura ceria dan bahagia dari wajah para wisudawan. Betapa tidak, usaha mereka dalam menyelesaikan tugas akademisnya selama empat tahun tidak sia-sia. Walaupun beberapa diantanya tidak sempat mengikuti acara ini, namun kebahagian menjadi sarjana tetap meraka rasakan.

Sementara itu dalam sambutannya, Bapak Wijaya, mewakili Duta Besar (Dubes) RI untuk Mesir  mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi sarjana, pascasarjana dan doktoral. Beliau juga berpesan, bagi para mahasiswa yang belum berhasil agar tetap semangat dan terus berpacu, mengingat Indonesia sangat membutuhkan para alumni Al-Azhar untuk mengabdi dalam membagun masyarakat. (Nani-Muhib)

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: WISUDA 2012 AL-AZHAR UNIVERSITY Rating: 5 Reviewed By: kmamesir