Sunday, November 25, 2012

ASYIR SIDOM FINALIS PIALA TEUNGKU 2012-2013


Nadi Zahra, piala teungku yang disenggalarakan jum'at (23/11/2012) menghasilkan dua finalis yang akan berlaga pada pembukaan putaran kedua Liga Aceh Mesir, turnamen yang di ikuti oleh semua kontestan LAM ini merupakan laga penutup putaran pertama LAM, format turnamen ini memakai sistem penyisihan grup dan fase knock out.

Babak Penyisihan

Asyir, Sidom Apui dan Husein yang tergabung dalam grup A, menyisakan banyak kejutan. Pada pertandingan pertama grup ini, Sidom secara mengejutkan berhasil mengatasi Asyir yang mendominasi pertandingan dengan skor 2-1, Asyir yang sempat unggul harus merelakan keunggulannya akibat blunder fatal yang dilakukan kiper mereka. pada pertandingan kedua Sidom yang diunggulkan justru ditahan imbang Husein dengan skor 1-1, akan tetapi hasil imbang ini sudah memastikan sidom untuk bermain di babak semifinal. pada pertandingan ketiga, Asyir yang sempat diragukan untuk bisa bermain di babak selanjutnya, berhasil menundukkan Husein dengan Skor 1-0, dan ini secara spontan Asyir membuktikan kalau mereka tim spesialis turnamen. Asyir yang mengumpulkan tiga poin mendampingi Sidom Apui (juara grup) ke babak semifinal sebagai runner up.

Dalam pertandingan grup B yang tergabung antara El-marg city , Hamboe United, LMFC , membuktikan kalau ketiga tim sama-sama kuat, dari ketiga pertandingan grup ini semuanya di akhiri dengan hasil imbang. Pertandingan pertama grup B di lakoni antara Hamboe United versus El-marg city, El-marg yang turun full team mengimbangi permainan Hamboe yang ofensif, serangan yang dilancarkan Hamboe mampu dikandaskan kiper dan pemain bertahan El-marg, skor pun berakhir dengan 0-0. Pada pertandingan kedua El-marg yang mencari kemenangan untuk memastikan bisa berlaga di babak semifinal, justru ditahan imbang LMFC , El-marg yang tampil menyerang belum mampu membongkar pertahanan LMFC yang digalang Daniele Farhano, dan skor pun kembali berakhir dengan 0-0. Hasil imbang ini membuat ketiga tim sama-sama masih berpeluang untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal, akan tetapi pertandingan ketiga antara LMFC versus HAMBOE berakhir dengan skor imbang 1-1 , dan hasil ini membuat El-marg harus tersingkir di fase grup, karena mereka tidak memiliki produktivitas gol, walaupun tidak kebobolan. Poin dan produktivitas gol sama yang dikantongi LM Hamboe , memaksakan penetuan juara grup harus dilakukan melalui drama adu penalti yang akhirnya Hamboe keluar sebagai grup.

Babak Semifinal

Pertandingan pertama babak semifinal lansung mempertemukan dua klub papan atas LAM , adalah Hamboe United juara grup B dan Asyir FC runner up grup A, pada pertandingan ini Hamboe yang di permalukan Asyir 3-0 tanpa balas harus merelakan tiket babak final jatuh ke tangan rivalnya tersebut, walaupun kedua tim sama-sama tampil menyerang , justru Hamboe harus menerima sebuah gol yang sangat konyol, kebobolan ini membuat punggawa Hamboe harus berjibaku untuk kembali mengejar ketinggalan, akan tetapi Fahmi menjadi mimpi buruk bagi tim Hamboe, setelah berhasil mencetak dua gol tambahan ke gawang Hamboe dan menobatkan dirinya sebagai striker tersubur putaran pertama LAM dengan 10 gol.

Pada pertandingan kedua babak semifinal, Sidom Apui juara grup A berhasil mengatasi LMFC runner up grup B dengan skor 1-0, pertandingan yang bertajuk duel ''clasicc'' ini berlansung alot, permainan kedua tim sangat berhati-hati untuk memperebutkan satu tiket ke babak final yang sebelumnya sudah di miliki Asyir. Akan tetapi keberuntungan memihak kepada tim Sidom Apui yang mampu mencuri gol melalui sebuah counter attack, gol yang di cetak Mukhlis (Cek Lis) menjadi penentu bagi tim Sidom Apui sebagai salah satu finalis Piala Teungku 2012-2013 yang akan dimainkan pada pembukaan putaran kedua LAM.

No comments:

Item Reviewed: ASYIR SIDOM FINALIS PIALA TEUNGKU 2012-2013 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir