Wednesday, November 7, 2012

Himbuan Bersama Terkait Keamanan Masisir

Menyikapi semakin maraknya kejahatan dan kriminalitas terhadap warga negara Indonesia di Kairo (Masisir), pihak-pihak terkait duduk rembuk untuk memikirkan langkah-lanagkah antisipasi. Bertempat di Konsuler KBRI Mesir, yang terletak di kawasan Madinah Nasr, para ketua organisasi di bawah lingkungan PPMI, DPP PPMI dan KBRI, Selasa, 6/11, menghasilkan beberapa poin dalam bentuk himbuan terkait keamanan masisir di Kairo sebagai berikut :
  1. Terkait keamanan dan tindak krimalitas yang terjadi dewasa ini. Dewan Keamanan (DKKM) yang diketuai oleh Sdr. Abdurrahman (KKS) telah membuat langkah antisipasi dan kewaspadaan menanggapi masalah kemanan baru-baru ini, diantaranya:
  • Tidak dibenarkan kepada seluruh masisir untuk memakai jasa angkutan tuk-tuk (bajai).
  • Bagi masisir akan diberlakukan jam malam. Terkhusus untuk akhwat dilarang berada diluar rumah dan keluar malam diatas pukul 22.00.
  • Berpergian dengan kawan-kawan dantidak dibenarkan sendiri-sendiri.
  • Meningkatkan kewaspadaan diri dan harta benda milik pribadi serta meminimalisir penggunaan barang-barang berharga di tempat umum.
      2. Dalam waktu dekat KBRI bekerja sama dengan DPP PPMI dan utusan dari setiap kekeluargaan dalam bentuk PANSUS akan mengadakan sensus penduduk ke rumah-rumah, dalam rangka pendataan dan melihat standarisasi keamanan rumah warga.

No comments:

Item Reviewed: Himbuan Bersama Terkait Keamanan Masisir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir