Saturday, December 1, 2012

Terobos temboknya, dapatkan targetnya.


Kairo, 30 November 2012. Mendekati ujian Al-Azhar term I yang sudah di ambang pintu, Dept. Keputrian tak menyia-yiakan kesempatan. Dengan mengundang Ustad Roni Fajar Verigina, Lc. Dpl., keputrian masa amal 2012-2013 mengadakan acara Training Motivation yang dilangsungkan di Meuligoe tercinta, KMA idaman.

Acara yang dimoderatori oleh Tgk. Riska handayani ini dibubuhi tema “Mendobrak Tantangan Hidup Menuju Masa Depan Yang Cerah”. Diikuti hampir seluruh akhwat KMA  membuktikan semangatnya para akhwat tuk mengambil hikmah dari training motivation ini dan siap tuk mengikuti ujian Azhar mendatang.

Pemateri merupakan peraih gelar mumtaz pada tahun 2009 pada fakultas ushuluddin jurusan hadis, sukses akademis, keluarga dan bisnis. Adalah sangat tepat menghadirkan sosok teladan seperti beliau pada acara motivasi ini, mengingat problematika imtihan yang sering melanda; malas, rajin, semangat yang yazid wa yanqus dan lain sebagainya. Dalam muqaddimahnya beliau sedikit mengomentari tema training ini, “judul yang sangat bombastis yaitu mendobrak tantangan hidup menuju masa depan cerah. Seolah-olah di depan kita ada tembok besar yang harus kita terobos, demi menghadapi hidup yang lebih cerah”, ujarnya begitu semangat.

Panjang lebar beliau menjelaskan gambaran cara hidup masisir. Mulai dari yang asik-asik tiduran, nonton, sampai mereka yang hanya fokus pada akademis tanpa memperhatikan yang lain. Beliau membagikan mahasiswi dalam empat golongan: Mahasiswi Studi Oriented, Mahasiswi Social Oriented, Mahasiswa dis-Oriented, dan Mahasiswa ideal.

“Mumtaz bukanlah segalanya tapi segalanya bisa berawal dari mumtaz”, ujar ust Roni diakhir paparannya. Alhamdulillah acara berjalan lancar.
(Aulie)

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Terobos temboknya, dapatkan targetnya. Rating: 5 Reviewed By: kmamesir