Friday, January 4, 2013

Tokyo Menjadi Tuan Rumah Konferensi Dukungan Untuk Palestina


Kairo, 4/2/2013. Negara-negara Asia diharapkan dapat  mengekspresikan dukungan mereka terhadap perekonomian Palestina di sebuah konferensi internasional yang diselenggarakan di Tokyo minggu ini.

Konferensi ini akan diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis mendatang, dengan partisipasi wakil-wakil dari Jepang, Korea Selatan, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan PBB. Pemerintah Jepang juga berencana untuk mengundang Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad untuk dapat menghadiri konferensi.

Tahun lalu, Majelis Umum PBB menyetujui resolusi yang mengakui Palestina sebagai negara pengamat non anggota.

Dalam konferensi tersebut, Palestina diharapkan untuk dapat menjelaskan kesulitan ekonomi yang mereka alami disebabkan  Israel meningkatkan embargo dalam protes terhadap langkah PBB.

Para peserta diharapkan untuk mengekspresikan kesediaan mereka untuk melanjutkan hibah, bantuan ekonomi, dukungan pertanian, dan bantuan lainnya ke Palestina. Negara-negara Asia akan membahas kemungkinan mengadopsi pernyataan bersama saat konferensi untuk menjanjikan dukungan mereka.

Pemerintah Jepang berharap dapat mengirim pesan kepada komunitas internasional yang tidak hanya negara-negara Barat dan negara-negara Timur Tengah, tetapi juga negara-negara Asia yang tertarik pada perdamaian di Timur Tengah.(Fitra)

Sumber: http://www3.nhk.or.jp

No comments:

Item Reviewed: Tokyo Menjadi Tuan Rumah Konferensi Dukungan Untuk Palestina Rating: 5 Reviewed By: kmamesir