Thursday, February 21, 2013

Ayo kuliah!!


Minggu ini mahasiswa/i kembali memulai aktifitas perkuliahannya. Ya, kuliah memang baru beberapa hari aktif dalam minggu ini; setelah menuntaskan imtihan fasl dirasi awwal (ujian semester satu) akhir Januari kemarin.

Tak pelak, perasaan darah muda-pun berkecamuk menjadi satu, ada yang merasa lega karena usai sudah perjuangan mereka pada semester ini, ada juga yang merasa tidak puas dengan asa yang telah dicurahkannya. Walhasil semuanya dag dig dug menunggu detik- detik menegangkan itu. Semuanya menanti pada satu kata; Najah!

Selamat tinggal liburan, selamat tinggal kemalasan.

Liburan memang mampu membendung semua luapan perasaan ‘kikuk’ tersebut, wajah-wajah cemas dan khawatir, seketika saja berbuah senyum dan tawa yang membahana; bergema ke seantero dunia, melupakan urusan perkuliahan sejenak dan akhirnya terlelap dalam santai.

“Well, liburan telah usai. Aktifitas perkuliahan mulai bergeliat tanda dimulainya semester baru. Ablah-ablah kuliah-pun mulai sibuk menempelkan jadwal mata kuliah, tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya mata kuliah termin ini lebih banyak dan lebih sulit. Tapi jangan pesimis dulu sebab dengan usaha gigig -Insya Allah- semua bisa diatasi.” ujar Nurul Habibah, mahasiswi tingkat 3 jurusan Tafsir.

Jangan lengah!

Detik demi detik telah kita lalui, waktu-pun begitu cepat berjalan, tak terasa kesempatan kita untuk berada didunia semakin sedikit. Belum lagi tubuh yang semakin renta dimamah usia, belajarlah wahai sahabatku! Gunakan kesempatan yang ada. Teruslah melangkah dan rajutlah semua mimpi! Wujudkan harapan orang-orang yang kita cintai. Ukirlah senyum di wajah mereka. Kuncinya: usaha dan kerja keras serta doa. Selamat berkarya, selamat mengguncang dunia. Bravo putroe nanggroe! (QF)

No comments:

Item Reviewed: Ayo kuliah!! Rating: 5 Reviewed By: kmamesir