Friday, February 15, 2013

Daurah Tajwid


Rasulullah Saw. bersabda: “Khairukum man ta’allama al-Quraana wa ‘allamahu”. Terbukti bahwa banyak orang yang mengetahui satu huruf lebih baik dibandingkan dengan orang yang mengetahui sepuluh huruf dan mengajarkannya kepada orang lain serta mengamalkannya.

Untuk merealisasikan hadis tersebut Departemen Keputrian Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan Daurah Tajwid bersama Syaikh Abdurrahman Mu’nis. Kegiatan yang dimulai pada Sabtu, 09/2/2013, insya Allah akan terus berlangsung selama enam minggu. “Kesepakatan dengan Syaikh daurahnya (pelatihan) setiap pagi Sabtu, Selasa dan Kamis bertempat di Meuligoe KMA”, sebut salah seorang panitia.

Di samping mengajar kitab Subulu as-Salam dan Nur al-Bayan beliau juga memberikan Sanad (ijazah) kepada sebagian peserta yang berpatisipasi aktif dalam halaqah tahsin (kelompok belajar al-Quran) ini.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Syaikh dengan Departemen Keputrian KMA. Sebelumnya ia juga pernah bekerja sama dengan Ipqi dan organisasi pelajar Malaysia di Mesir. “Sampai saat ini, mayoritas akhwat Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) dan beberapa anggota dari Himpunan Mahasiswa Medan (HMM), Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim), Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) sangat antusias”, ujar Devi, Ketua Keputrian KMA. Pantauan tim web kmamesir.org dari daftar kehadiran, semakin hari semakin banyak nama-nama baru. Mabruk untuk peserta daurah dan selamat belajar semoga bermanfaat! (Nani)


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Daurah Tajwid Rating: 5 Reviewed By: kmamesir