Monday, February 25, 2013

Hari Ini Tim Rapai Geleng Kembali ke Kairo


Senin, 25/2/2013. Tim Rapai Geleng yang selama sepekan ini menjadi Duta Indonesia di Festival Seni Dan Budaya Internasional Aswan direncanakan kembali ke Kairo hari ini, Senin 25 Februari 2013.

Menurut jadwal, Tim Rapai akan berangkat sore pukul 19.00. Sebelum berangkat, para personil dibawah pimpinan Manager Zulfan Fuadi ini rencannya akan berkeliling kota Aswan untuk melepas penat setelah semingggu ini menguras tenaga mensyiarkan budaya Aceh di kancah internasional.

Festival berakhir tadi malam, Minggu (24/2). Pemerintah Provinsi Aswan mengucapkan ribuan terima kasih kepada setiap peserta yang telah meramaikan festival tersebut. Acara ditutup dengan penyerah plakat kepada setiap perwakilan kafilah dan penampilan terakhir sebagai tanda perpisahan dari masing-masing tim.

“Thanks to Aswanese people for always supporting us .We'll missing you”, ungkap seorang punggawa tim rapai, Amru, kepada para fans mereka melalui laman facebooknya.

Acara berskala internasional ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Aswan. Festival tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Aswan dan direncanakan akan menjadi acara tahunan.

Festival ini diramaikan  oleh lima Negara tamu, Indonesia, Turki, Cina, Perancis dan Amerika. Setiap negara diminta untuk menampilkan satu cabang seni, dan Indonesia memilih Rapa’i Geleng sebagai duta negara  di ajang internasional ini. Selain itu negara-negara tersebut, Mesir sendiri menerjunkan enam perwakilan yang ikut meramaikan acara.(FR)

No comments:

Item Reviewed: Hari Ini Tim Rapai Geleng Kembali ke Kairo Rating: 5 Reviewed By: kmamesir